|
Pesawat Garuda Indonesia |
Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda
Indonesia Online Travel Fair (GOTF)
yang dilaksanakan pada tanggal 23-29 November melalui digital channel Garuda Indonesia. Pada pelaksanaan GOTF kali ini,
Garuda Indonesia bekerjasama dengan Bank BRI sebagai bank partner.
Melalui GOTF
2018 ini, Garuda Indonesia dan Bank BRI menawarkan berbagai tiket perjalanan
baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik melalui microsite Garuda Indonesia Online Travel Fair : www.garuda-Indonesia.com/gotf, atau website Garuda Indonesia : www.garuda-Indonesia.com Mobile App Garuda
Indonesia dengan menggunakan kode promo GOTF dan Contact Center Garuda Indonesia.
Pada
pelaksanaan GOTF Phase 3 tahun 2018 ini, harga menarik GOTF dapat diakses mulai
tanggal 23 November 2018 pukul 00.00 waktu setempat. Sedangkan diskon tambahan
dari Bank BRI akan berlaku pada periode “Happy Hour” setiap harinya pada pukul
09.00 LT dan pukul 20.00 LT.
Menteri
Pariwisata Arif Yahya mengapresiasi pelaksanaan online travel fair ini, mengingat program ini sejalan dengan
program digital tourism Kementerian
Pariwisata yang secara aktif mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia
melalui channel-channel digital khususnya
untuk membidik 9 pasar utama yaitu China, Eropa, Singapura, Australia,
Malaysia, India, Jepang, Korea dan Timur Tengah.
“Era digital
tidak dapat dipungkiri membawa tren baru dalam dunia pariwisata. Hal ini
tentunya memberikan peluang dan tantangan bagi seluruh pelaku industri
pariwisata untuk memberikan kemudahan dan kenyaman dalam bertransaksi bagi pengguna jasa terutama untuk transaksi
digital dengan harga terbaik. Dengan dilaksanakannya GOTF ini tentunya akan
sangat mendukung perkembangan pariwisata nasional mengingat GOTF ini dapat dengan mudah diakses
oleh seluruh masyarakat, tidak hanya wisatawan domestik namun juga wisatawan
mancanegara,” kata Arif.
Dalam
kesempatan yang sama, Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah
mengatakan bahwa Garuda Indonesia melalui berbagai programnya berupaya untuk
senantiasa mendukung program pemerintah
khususnya Kementerian Pariwisata untuk mencapai target kunjungan 270
juta wisatawan domestik dan 17 juta wisatawan mancanegara untuk tahun 2018.
Pikri
melanjutkan bahwa pada pelaksanaan GOTF Phase 3 2018 ini Garuda Indonesia meng-highlight berbagai rute domestik menarik
seperti Denpasar, Manado, Labuan Bajo, Sorong, Wangi-wangi, Kendari dan
Yogyakarta. Sedangkan untuk highlight
rute internasional adalah Korea, Jepang, Amsterdam, India, Melbourne, Sydney
dan Singapura.
“Pelaksanaan
GOTF ini juga tidak terlepas dari bagian upaya Garuda Indonesia untuk memenuhi
tantangan merebaknya tren baru di dunia travelling belakangan ini yang mulai
didominasi oleh generasi milenial – yang juga dikenal sebagai generasi digital native. Sejumlah data
menyebutkan, pada tahun berikutnya, 2020, jumlah generasi milenial diperkirakan
menjadi yang terbesar di Indonesia. Bahkan hingga satu dekade mendatang, pada
2030, jumlah mereka mencapai 70% dari total jumlah penduduk Indonesia.” lanjut
Pikri.
“Bekerja
sama dengan Bank BRI sebagai bank partner,
melalui GOTF ini kami menawarkan kemudahan untuk mengakses berbagai
destinasi dengan penawaran menarik,
seperti misalnya Tiket Pergi Pulang Jakarta – Denpasar mulai dari Rp1.140.000,
Jakarta – Labuan Bajo Rp1.405.000, Jakarta – Yogyakarta Rp780.000 dan rute-rute
internasional seperti Jakarta – Singapura mulai dari Rp1.564.000, Jakarta-Tokyo
Rp4.413.000, Jakarta – Melbourne Rp5.508.000,” tambah Pikri.
“Untuk
memaksimalkan pangsa pasar, GOTF kali ini juga dapat diakses oleh seluruh
pengguna jasa di seluruh destinasi internasional Singapura, Malaysia, Thailand,
Indoa, Australia, Jepang, Korea, China, Belanda serta penerbangan dari Timur
Tengah. Kedepannya Garuda Indonesia akan terus mengembangkan digital distribution channel di antaranya
melalui website, mobile apps, contact
center, GOS dan COS,” tutup Pikri.
Pada
pelaksanaan GOTF Phase 3 2018 ini, Garuda Indonesia dan Bank BRI menawarkan
berbagai destinasi dengan harga terbaik untuk berlibur. Di samping itu, nasabah
Bank BRI bisa menikmati diskon hingga 75% dan diskon tambahan sebesar Rp4 juta
dengan menggunakan Kartu Kredit, Debit online
dan E-Pay BRI. Selain itu Nasabah
Kartu Kredit Bank BRI juga dapat menikmati fasilitas cicilan 0% hingga 12
bulan. Dan untuk nasabah Bank BRI yang juga pelanggan Garuda dapat mendapatkan
bonus 10.000 Garuda miles dan selama
event ini berlangsung, pelanggan dapat menukarkan 5x lipat Poin Kartu Kredit
yag dimiliki menjadi Garuda Miles.
Peran serta
Bank BRI terhadap pelaksanaan GOTF 2018 ini merupakan dukungan terhadap program
pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata Indonesia. Tak hanya itu, Bank
BRI juga ingin memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi pelanggan dan nasabah
Bank BRI.
‘’Kerjasama
ini merupakan Sinergi Bank BRI dengan Garuda Indonesia untuk mengajak wisatawan
domestik maupun asing untuk menikmati keindahan alam di Indonesia,” ujar
Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani. “Indonesia ini indah untuk dieksplore.
Bukan hanya Bali saja yang indah, tetapi masih ada tujuan wisata yang tidak
kalah menarik seperti: Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru,
Kepulauan Seribu, Danau Toba, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung
Kelayang. Kini saatnya menikmati indahnya indonesia dengan lebih hemat bersama
Bank BRI.” imbuhnya.
GOTF telah
dilaksanakan sejak tahun 2016, dan pada pelaksanaan GOTF 2018 ini Garuda
Indonesia juga kembali menggandeng anak perusahaan Garuda Indonesia serperti
Citilink, Garuda Indonesia Holiday dan Aerowisata serta
beberapa mitra usaha lainnya seperti mitra usaha asuransi dan hotel
seperti Allianz, Swiss-Belhotel International, Agoda, Parador, serta mitra e-Commerce: Blibli.com; Bhineka, KLOOK
dan Passpod.
Sebagai
bagian untuk mengoptimalkan segmen pasar digital, sejak tahun 2015 lalu Garuda
Indonesia memperkenalkan konsep Garuda Indonesia New Digital Experience yang merupakan layanan digital terbaru
perusahaan yang terdiri dari: website
www.garuda-indonesia.com, social media channel: Facebook, Twitter, Instagram,
Official Account Line, dan Youtube,
serta tampilan baru untuk mobile app
Garuda Indonesia.
Diperkenalkannya
konsep Garuda Indonesia New Digital
Experience ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan potensi
pasarnya melalui pasar e-commerce dan
digital, khususnya generasi muda, melalui berbagai pengembangan platform
digital yang kini dimiliki perusahaan, serta sebagai bentuk upaya peningkatan
layanan kepada pengguna jasa. (*)