Be Your Inspiration

Sunday 9 November 2014

Tempuh Jarak 100 KM, Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi Sukses Lewati Rute Mataram-Pancor




Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi istirahat sejenak
sebelum menaklukkan Bukit Bengkaung Batulayar Lombok Barat

Bersepeda atau berolahraga merupakan salah satu hobi Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi. Meski harus bersepeda menempuh jarak yang cukup jauh atau ekstrem, gubernur yang pernah meraih penghargaan sebagai gubernur termuda di Indonesia ini berhasil dilaluinya. Hal ini dibuktikan saat mengikuti event bersepeda, Sabtu (8/11/2014) dengan rute yang tidaklah dekat. 


Gubernur bersama rombongan harus bersepeda dengan menempuh rute dari Pendopo Kantor Gubernur NTB di Mataram menuju Pancor Lombok Timur menuju Praya, Mujur Lombok Tengah terus menuju Jerowaru Lombok Timur. Setelah itu, gubernur dan rombongan menuju Tanjung Luar dan melanjutkan perjalanan menuju Pancor atau di kediaman pribadi gubernur. 
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi menanyakan 
permasalahan yang dihadapi masyarakat 
Bengkaung Batulayar Minggu (9/11/2014).

Dalam kegiatan bersepeda ini, gubernur didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda NTB H. Suhaimi, SH, anggota DPRD NTB HMNS. Kasdiono, Direktur Utama PT. Daerah Maju Bersaing Andy Hadianto, SH, MM, Kabag Humas dan Protokol Setda NTB Drs. Fathul Gani dan beberapa pecinta sepeda lainnya.

Gubernur akhirnya kembali ke Mataram menggunakan kendaraan untuk melanjutkan petualangan di bukit Bengkaung Lombok Barat, Minggu (9/11/2014). Meski bersepeda dari Pendopo Kantor Gubernur ke Pancor tidaklah dekat, gubernur dan rombongan tertantang menaklukkan bukit Bengkaung di Batulayar Lombok Barat. Tingginya tanjakan bukit Bengkaung tidak membuat gubernur lelah atau jenuh, karena di sepanjang jalan pemandangan yang indah seolah memberi tenaga untuk terus berpacu menaklukkan alam. Apalagi, rombongan yang tercecer membuat gubernur harus menunggu sambil beristirahat dan menikmati indahnya alam Pulau Lombok dari ketinggian.  

Bagi gubernur, menaklukkan bukit Bengkaung hanya menyalurkan hobi bersepeda saja, tapi ingin menemui rakyatnya yang masih dihadapkan dengan kesulitan air bersih, khususnya di bukit Bengkaung. Apalagi beberapa waktu lalu, masyarakat Bengkaung mengeluhkan kesulitan mendapatkan air bersih, karena musim kemarau yang berkepanjangan. 

 
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi berpose bersama
masyarakat Bengkaung
Saat bertemu dengan masyarakat, gubernur mendengarkan semua keluhan dan permasalahan yang dihadapi selama musim kemarau. Mereka mengharapkan pemerintah provinsi memberikan bantuan kepada warga setempat, sehingga  tidak selalu dihadapkan kesulitan air bersih saat musim kemarau.

Pada kesempatan itu, gubernur berpesan kepada masyarakat untuk terus bekerja keras dan menjaga lingkungan dengan baik, sehingga tidak terjadi perusakan atau pencemaran. Tidak hanya itu, pada anak-anak yang merupakan generasi penerus harapan bangsa, gubernur berpesan agar rajin belajar, sehingga menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara.  Mengenai segala permasalahan yang terjadi akan segera diatasi. (*)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive