Direktur Marketing dan Teknologi PT. Garuda Indonesia Nina Sulistyowati pukul gong di acara Garuda Travel Fair di Lombok Epicentrum Mall, Jumat (23/3/2018). |
Maskapai penerbangan PT. Garuda Indonesia Branch
Office Lombok kembali mengadakan Garuda Indonesia Travel Fair, di mana
pertama kali diadakan sejak 2016 silam di Mataram. Acara yang dilaksanakan mulai tanggal 23-25 Maret 2018 di Lombok Epicentrum Mall dengan kembali menggandeng
Bank BCA sebagai bank partner. Penyelenggaran Garuda Indonesia Travel Fair
2018 untuk dapat memberikan kontribusi
terhadap pertumbuhan pariwisata di NTB. Sehingga
dapat mengoptimalkan pasar potensial khususnya yang berada di wilayah Lombok
dan sekitarnya.
Direktur Marketing dan Teknologi PT. Garuda Indonesia Tbk Nina Sulistyowati, menyatakan, target transaksi di Garuda Travel Fair terus bertambah setiap tahunnya. “Khusus Lombok ini, targetnya memang tiap tahun bertambah. Di mana untuk tahun ini target kami mencapai Rp 5 miliar,” jelasnya.
Nina mengatakan kegiatan Garuda Indonesia Travel Fair ini diselenggarakan 2 kali setahun karena tingginya permintaan dari masyarakat yang menyambut antusias acara ini. Ia menyoroti bahwa di Lombok permintaan terbang ke wilayah Timur Tengah sangat luar biasa terutama untuk wisata religi, seperti Umrah dan haji.
“Sebenarnya umrah dan haji memang lebih baik untuk penerbangan langsung, tapi memang kita belum bisa langsung karena harus mempertimbangkan animo masyarakat,” jelasnya. Sehingga penerbangan ke Timur Tengah baru bisa dilakukan mulai Lombok-Jakarta-Jeddah. Ke depan Garuda indonesia Travel Fair akan terus diselenggarakan lebih baik agar para calon konsumen mendapatkan harga terbaik. “Karena dalam GATF kali ini, merupakan one stop shoping bagi para pelanggan, karena selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tour hingga barang perlengkapan liburan lainnya," tambah Nina.
Kepala Cabang Utama BCA Cakranegara Rudy Tinton Soeprapto, mengapresiasi kegiatan Garuda Indonesia Travel Fair dan mendukung penuh
program ini. “Semoga di tahun 2018 ini
dapat menjadikan angka - angka penjualan menjadi lebih baik. Peningkatan
pariwisata NTB di tahun ini semakin membaik,” jelasnya. Ia menambahkan, jika
sekarang banyak tamu yang mulai datang ke Lombok tanpa diundang tidak seperti
beberapa tahun sebelumnya.
Dalam kesempatan yang sama, Asisten III Bidang
Administrasi dan Umum Setda NTB, Drs. H. Imhal, MM sangat berterimakasih kepada
Garuda Indonesia karena turut andil dalam memperkenalkan pariwisata NTB ke
seluruh dunia. “Salah satu tujuannya dengan menghadirkan wisatawan baik luar
negeri maupun lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.
Kegiatan travel fair ini, kata Imhal, diharapkan dapat
memberikan dampak yang positif untuk NTB terutama dalam pengentasan kemiskinan.
Apalagi di tahun 2018 ini, pemerintah provinsi NTB menargetkan 4 juta wisatawan,
2 juta wisatawan lokal dan 2 juta wisatawan mancanegara. “Garuda Indonesia
Travel Fair merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dan akan
mempercepat tercapainya wisatawan di NTB,”
tuturnya. Target ini juga akan berupaya menggaet wisatawan untuk lebih mengenal
desa-desa wisata baru yang sedang berkembang di samping tempat wisata yang sudah lebih dahulu dikenal.
“Dengan berkembangnya pariwisata ini, otomatis semua
kegiatan masyarakat akan ikut berpengaruh karena semua lini sektor akan
berkembang,” kata Imhal. Melalui Garuda Indonesia Travel Fair ini, calon
konsumen akan mendapatkan berbagai macam penawaran menarik yang dapat
dinikmati. Mulai harga-harga tiket terbaik, waktu liburan yang tepat serta
berbagai paket yang menarik. Selain menjual tiket penerbangan, Garuda Indonesia Travel Fair juga memberikan penawaran
hotel, paket tour, dan perlengkapan liburan lainnya yang disediakan oleh
berbagai tenant yang ada. (Uul Efriyanti Prayoba/Suara NTB)
0 komentar:
Post a Comment