Be Your Inspiration

Monday 29 April 2019

Danone Hadirkan Kebutuhan Dasar Korban Gempa di Lombok



Presiden Direktur Danone Aqua, Corine Tap

Gempa yang mengguncang Lombok sejak 29 Juli 2018 lalu telah menimbulkan kerusakan. Infrastruktur air yang merupakan kebutuhan pokok rusak. Sanitasi bermasalah dan mengancam kondisi kesehatan para korban gempa. 


PT Tirta Investasma-Danone Aqua mengandeng Yayasan Masyarakat Peduli (YMP) NTB mencoba hadir untuk meringankan beban para korban gempa. Utamanya kebutuhan paling mendasar bagi para korban gempa, yakni air dan sanitasi tersebut.

Menurut Direktur YMP NTB, Hj. Ellena Khusnul Rahmawati dalam Diskusi Refleksi Program Respon Bencana Lombok dari Danone Indonesia di Hotel Kila Senggigi  Jumat (26/4), mengaku apa yang telah diberikan oleh Danone ini sangat bermanfaat dan bisa digunakan hingga saat ini. Apalagi Pemkab Lotim di bawah komando Bupati H. M. Sukiman Azmy juga telah menyatakan komitmennya untuk mendukung program penanganan bencana.

Selain itu, tambahnya, kemitraan YMP dengan Danone telah memberikan dampak yang sangat positif. Danone juga telah mendukung pembuatan Detail Engineering Design (DED) sistem air bersih. Dukungan DED ini telah membuat 8 desa di Lotim sudah mendapatkan respons dari UNICEF dan ada empat desa mendapatkan dukungan pendanaan untuk pembangunan air bersih.


Hal ini, tambahnya menyebabkan perilaku masyarakat banyak berubah tentang sanitasi. Masyarakat saat ini sangat memahami pentingnya higienitas dan sanitasi. Hal ini terlihat di desa-desa yang ditangani, apalagi masyarakat membangun sendiri infrastruktur sanitasi yang menjadi kebutuhan dasarnya. “Masyarakat saat ini sudah ada yang iuran sendiri membangun jamban,” urainya.
Direktur YMP NTB, Hj. Ellena Khusnul Rahmawati
 Presiden Direktur Danone Aqua, Corine Tap, menjelaskan, sebagai perusahaan yang sudah lama beroperasi secara luas di Indonesia disadari musibah bencana dapat terjadi kapan saja. Danone siap menghadapi musibah tersebut dan membantu masyarakat yang terdampak.


Danone Aqua menanggapi musibah ini dengan menyediakan bantuan di masa tangap bencana dan pemulihan pascabencana, terutama penyediaan hidrasi sehat serta sarana sanitasi yang layak bagi masyarakat.
Di antara yang dilakukan Danone adalah mendistribusikan 3.000 botol air minum dalam kemasan ukuran 1.500 ml. Menyalurkan 75.000 liter air bersih dengan menggunakan mobil tangki air, membangunkan 30 unit WC darurat.

Dalam masa pemulihan telah dilakukan Danone bersama YMP NTB program Water Access, Sanitation and Hygiene (WASH), yakni berupa pengadaan 25 tangki kapasitas 1.050 liter, pembangunan 50 fasilitas MCK, melakukan promosi kesehatan serta memfasilitasi pelatihan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM).  


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim, Purnama Hadi menyampaikan terima kasihnya kepada Danone Aqua atas segala bantuannya. Musibah gempa yang terjadi sejak Juli 2018 lalu telah mengakibatkan rumah 28.498 kepala keluarga di Lotim hancur. 10.170 rusak berat belum lagi ditambah kejadian gempa pada 17 Maret 2019 lalu yang menambah ribuan juga rumah rusak.

Menurutnya,sanitasi memang menjadi salah satu kebutuhan paling mendasar dan menjadi masalah berat pascagempa. Masyarakat korban gempa juga masih banyak mengalami krisis air bersih. Bantuan dari Danone dinilai sangat bermakna. Purnama Hadi mengharapkan bantuan dari Danone ini bisaberkelanjutan. “Tidak berhenti di sini, utamanya kesiapan air bersih dan pemerintah kabupaten Lotim siap kerjasama demi kemaslahatan umat,”  harapnya. (Rusliadi/Lombok Timur)

Share:

2 komentar:

cindy armaya said...

Numpang ya bossku ^^

HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
Bonus Welcome Untuk New Member:
- Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
- Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
- Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
- Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
- Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000s
- Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
REAL PLAYER VS PLAYER !!!

Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
WHATSAPP : +855966139323, +85585426330
BBM : KENARI00
LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

Nanda Yulia said...

Ijin Post Yahh
Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R . X Y Z
- Minimal Deposit 15.000
- Bonus New Member 10.000
- Bonus Next Deposit 5%
- Bonus Rollingan 0,5%
- Bonus Refferal 10% (Seumur Hidup)
REAL PLAYER VS PLAYER !!!
www(.)edenpoker(.)xyz

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive