Supriyono
dan manajemen Garuda Indonesia Branch Office Lombok beserta manajemen PT.
Anugerah Kawitana Kargo meresmikan CSC Mataram, Rabu (7/11/2018)
PT.
Garuda Indonesia (Persero) Tbk secara resmi membuka kantor Cargo Service Center
(CSC) di Jalan Bung Karno Lingkungan Bukit Ngandang Pagutan Timur,
berseberangan dengan SPMN 7 Mataram. Kantor layanan kargo pertama di luar
bandara ini diharapkan akan mendekatkan maskapai penerbangan milik pemerintah
ini dengan masyarakat penggunanya.
Kantor
layanan kargo ini resmi dibuka Rabu (7/11/2018) oleh General Manager Garuda
Indonesia Branch Office Lombok, Supriyono, didampingi Novian, Manager
Marketing, Manager Sales dan Service,
Novian. Manager Sales dan Services Cargo
Garuda Indonesia Branch Office Denpasar, Denny Perdana Wirawan, beserta
stakeholders lainnya. Termasuk pelaku usaha juga turut hadir.
Dengan
hadirnya CSC ini di Mataram, pemerintah daerah akan terbantu mendukung
pengembangan pelaku usaha lokal, UMKM maupun eksportir memenuhi kebutuhan bahan
baku dan pemasaran produknya.
Seluruh
jenis barang dapat dikirimkan melalui CSC ini, selama barang-barang tersebut
diperbolehkan lalu lalangnya oleh negara. Keberadaan CSC di Mataram ini, lanjut
Supriyono, dapat menjadi angin segar baru para pelaku di sektor pertanian,
perkebunan, hortikultura, kelautan perikanan maupun handicraft.
“Sekarang
lagi musim durian. Bagi yang ingin menjualnya ke berbagai daerah. Bisa juga
menggunakan cargo Garuda. Atau bisa juga kirim cabai. Asalkan kemasannya sesuai
standar,” ujarnya.
Beberapa
pilihan paket pengiriman disediakan. Misalnya, pengiriman dalam tempo sehari
barang kiriman sampai, atau pilihan sampai dua tiga hari. Pelayanan ditambah dengan pilihan, barang diterima
di bandara tujuan, barang di terima langsung di rumah/kantor tujuan. Bisa juga
barang diambil di rumah pengirim, dan diterima langsung di rumah tujuan
pengiriman.
Banyak
pilihan layanan kata Supriyono. Ada juga pertanyaan UMKM tentang tarif
pengiriman, serta sistem pembayaran. Supriyono menjelaskan soal mekanisme
pembayaran jasa pengiriman secara bulanan, menurutnya bisa – bisa saja
dikomunikasikan. Termasuk untuk jam pelayanan. Sementara ini dibuka sesuai
ketentuan waktu efektif. Dan bila mana permintaan pasar membutuhkan waktu
pelayanan hingga malam hari, dapat disesuaikan kemudian.
Supriyono
menjelaskan, Garuda Indonesia sedang memprioritaskan penambahan outlet CSC di wilayah Indonesia tengah, salah
satunya CSC Mataram. Secara keseluruhan,
total outlet CSC 97 buah. Dari 97 itu, 53 CSC itu ada di kantor dan sisanya 44
ada di bandara.
CSC
Mataram ini kerjasama antara Garuda Indonesia dengan PT. Anugerah Kawitana Kargo
sebagai pengelolanya. Kota Mataram adalah salah satu daerah yang terus
berkembang. Sistem pemesanan barang dengan online
sudah menjadi hal yang biasa. Hadirnya CSC di Mataram ini diharapkan akan
memudahkan siapapun untuk pengiriman dan pemesanan barang-barang kebutuhannya. (Bulkaini/Suara NTB)
0 komentar:
Post a Comment