Be Your Inspiration

Tuesday 14 June 2016

Presiden Jokowi Puji Pertumbuhan Ekonomi NTB

Presiden Jokowi dan Gubernur NTB TGH. M. Zainul
Majdi saat berada di PLTU Jeranjang
PRESIDEN Republik Indonesia. Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) memuji pertumbuhan ekonomi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pujian ini disampaikan presiden saat groundbreaking Mobile Power Plant (MPP) 2 x 25 MW Lombok di Jeranjang Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (11/6/2016).

“Tadi Bapak Gubernur NTB melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi NTB dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional jauh lebih baik. Di sini, 9,90 persen pada kwartal pertama tahun ini. Kalau nasional, 4,9 persen. Artinya, di Nusa Tenggara Barat ekonominya dibandingkan provinsi-provinsi lain, lebih baik,”  puji Presiden Jokowi yang hadir bersama istri, Iriana Jokowi .

Ikut juga dalam rombongan presiden ini eperti Menteri ESDM, Sudirman Said, Menteri BUMN, Rini Soemarno, Mensesneg Pramono Anung dan Dirut PLN Pusat. Hadir juga Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.M.Si. dan sejumlah pejabat lingkup pemerintah provinsi NTB. ratusan masyarakat di sekitar yang masuk dalam udangan, pajabat pemerintah, TNI dan Polri lingkup pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat

Selain memuji NTB, Jokowi menyampaikan pentingnya listrik bagi masyarakat, terutama untuk usaha kecil rumah tangga di malam hari, seperti untuk kebutuhan belajar anak, usaha menjahit dan pembuatan makanan untuk usaha ekonomi.

“Kalau di rumah tangga tidak listrik, jangan harap usaha-usaha tersebut berkembang. Problem-problem konkrit seperti ini yang harus kita selesaikan bersama,” jelas orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Sementara, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyampaikan kehadiran Presiden Jokowi dan istri pada acara ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi masyarakat NTB, sekaligus menjadi penyemangat bagi  masyarakat untuk terus membangun. Apalagi, saat ini masyarakat NTB sedang giat-giatnya membangun.
Presiden Jokowi saat groundbreaking Mobile Power Plant
(MPP) 2 x 25 MW Lombok di Jeranj
ang 

Selain itu, orang nomor satu di  NTB menyampaikan kebutuhan listrik yang ada di NTB, terutama menghadapi event nasional, MTQ bulan Juli mendatang cukup besar.  “Kalau Jeranjang ini dapat terbangun dan dikembangkan dengan baik, sesuai dengan perencanaan, maka insya Allah, kebutuhan listrik di NTB, khususnya di Lombok, dalam beberapa tahun ke depan dapat dipastikan mantap dan terjamin, bapak presiden,” jelas gubernur.

Karena itu, kehadiran Presiden Jokowi menurut gubernur merupakan sesuatu yang diharapkan masyarakat NTB untuk melihat secara langsung kendala-kendala yang dihadapi sejak Jeranjang ini mulai dibangun yaitu tahun 2009. Keberadaan listrik menurut gubernur akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta mendorong daya serap tenaga kerja.

“Insya Allah dengan seluruh ikhtiar yang sedang dilakukan dengan dukungan penuh Bapak Presdien, dengan melengkapi infrastruktur, terutama infrastruktur listrik yang ada di NTB, kami masyarakat NTB optimis bahwa daerah kami ini akan terus tumbuh dan berkembang sebaik-baiknya pada masa yang akan datang,” ujarnya optimis. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive