ITDC Menerima penghargaan Gold Winner, Karena dianggap berhasil mengelola KEK Mandalika Lombok |
Program Transformasi ITDC
semakin menunjukkan hasil. Brand identity ITDC, yang dikembangkan
sebagai landasan dan sekaligus arah Transformasi ITDC, memenangkan penghargaan
tertinggi (gold winner) kategori brand identity pada ajang 5th BUMN Branding and Marketing Award 2017.
Dan melalui the Mandalika, kawasan pariwisata yang dipercayakan
pengembangan dan ‘pemasaran’nya kepada ITDC, ITDC memenangkan bronze winner untuk kategori product development pada ajang yang
sama. Kedua penghargaan menjadi bukti
dari berjalannya
Transformasi ITDC, dari sebuah perusahaan yang mengembangkan
kawasan pariwisata di Bali dan menjalani satu lini usaha konvensional saja menjadi
sebuah perusahaan yang mampu mengembangkan kawasan pariwisata di luar Bali,
khususnya terkait penugasan akselerasi pembangunan Mandalika, serta mampu
mengembangkan 3 lini usaha baru lainnya sehingga pertumbuhan eksponensial
perusahaan ke depan dapat diraih.
Penghargaan diterima oleh Direktur Utama Abdulbar M. Mansoer pada acara
penyerahan award Kamis (14/12/2017), di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa Jakarta. 5th BUMN
Branding anda Marketing Award yang diselenggarakan oleh BUMN Track, didukung oleh Arrbey Consulting dan Rumah Perubahan
ini, merupakan ajang penghargaan kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN
yang dinilai sukses menunjukkan kinerja perusahaan yang baik dalam menghadapi
kompetisi dan persaingan di pasar global dari sisi branding dan marketing.
“Kami mengucapkan
terimakasih sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan kepada ITDC.
Penghargaan ini menjadi pengakuan terhadap semangat transformasi yang kami miliki dan bukti bahwa proses
transformasi budaya dan bisnis perseroan baik di internal maupun eksternal yang
kami lakukan sejak tahun lalu sudah berjalan dengan baik dan menuju arah yang benar,” ungkap Abdulbar M. Mansoer melalui keterangan
tertulisnya, Rabu
(20/12/2017).
Penghargaan ini menunjukkan semakin tingginya awareness pemangku kepentingan terhadap ITDC sebagai sebuah
perusahaan pengembang dan pengelola destinasi pariwisata, yang berada di balik
kesuksesan pengembangan the Nusa Dua dan sekarang ini the Mandalika, salah satu
proyek strategis nasional yang dicanangkan Pemerintah.
Selain itu, penghargaan tersebut
sekaligus menjadi
pengakuan terhadap bisnis unik penciptaan destinasi yang dijalankan ITDC,
sebagai sebuah bisnis yang berpeluang untuk menarik investasi asing dan membawa
Indonesia semakin dikenal secara global.
Hasil Transformasi ITDC lainnya dapat dilihat juga dari sejumlah program
optimalisasi the Nusa Dua, baik melalui penciptaan dan pengembangan
atraksi-atraksi baru serta inovasi pengelolaan event di dalam kawasan seluas 350 hektar ini.
Selain itu, perusahaan juga meningkatkan layanan dengan mengembangkan
bisnis utilitas di antaranya Sea Water Reverse Osmosis, waste water treatment,
ICT atau Teknologi Informasi dan
Komunikasi (TIK), dan sistem pipanisasi gas ke hotel. ITDC juga menggarap potensi
pengembangan destinasi baru melalui lini bisnis Destination Management
Organization (DMO) untuk pengembangan kawasan di Singhasari Malang dan di Bali
Utara, serta pengembang digital
platform pariwisata.
“Kami yakin penghargaan yang kami
terima ini akan semakin memacu semangat
ITDC untuk melanjutkan
proses Transformasi, yang akan mengantar kami
mewujudkan visi perusahaan menjadi Perusahaan Pengembang Destinasi Pariwisata
Kelas Dunia dan berkontribusi penting dalam pembangunan pariwisata
nasional mewujudkan strategi Pemerintah menjadikan pariwisata sebagai sektor
utama devisa negara,” demikian Abdulbar
M. Mansoer. (ITDC rilis)
0 komentar:
Post a Comment