Be Your Inspiration

Monday 6 October 2014

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi Terima Brevet Kehormatan TNI



Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi menerima 
sertifikat mitra ketahanan daerah 
dari Panglima TNI Moeldoko di Pangkalan Utama 
TNI Angkatan Laut V Dermaga Semampir 
Surabaya Jawa Timur, Senin (6/10/2014).
Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menjadi satu anggota kehormatan TNI dengan menerima brevet kehormatan dari Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V Dermaga Semampir Surabaya Jawa Timur, Senin (6/10/2014). Pemberian brevet kehormatan pada Gubernur NTB tersebut bersamaan dengan seluruh gubernur se-Indonesia yang merupakan rangkaian HUT TNI ke 69 pada acara pembaretan dan penyematan brevet kehormatan.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko
memberikan ucapan selamat pada Gubernur NTB
TGH. M. Zainul Majdi usai acara penyematan brevet kehormatan
TNI di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut 
Dermaga Semampir Surabaya Jawa Timur, Senin (6/10/2014)
Penyematan brevet kehormatan bagi para gubernur se- Indonesia  dilaksanakan setelah melakukan naik perahu karet dari Dermaga Sea Rider  menuju Dermaga  Mako Satfib  yang ditempuh  sekitar 20 menit. Setelah itu dilaksanakan upacara pembaretan dan penyematan brevet TNI dengan Inspektur Upacara Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Panglima  TNI juga menyerahkan Sertifikat Mitra Ketahanan  Daerah bagi para gubernur.

Kabag Humas dan Protokol Setda NTB Drs. Fathul Gani, MSi, dalam siaran pers yang diterima, Senin (6/10/2014), menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama yang digagas Panglima TNI dengan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Tujuannya, lebih memotivasi pimpinan daerah dalam hal pertahanan keamanan. Menurutnya, acara ini patut mendapatkan apresiasi seluruh masyarakat Indonesia, mengingat untuk pertama kalinya dilakukan kepada seluruh gubernur se- Indonesia.
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi (duduk) saat menuju
lokasi penyematan brevet kehormatan
dari Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko
di Surabaya Jawa Timur, Senin (6/10/2014)

Sebelumnya, ujarnya, para  gubernur  yang hadir  tiba di Lapangan Ambalat  Koarmatim Ujung Surabaya, Senin pagi. Dengan menggunakan pesawat helikopter, rombongan gubernur tiba di Lapangan Ambalat untuk melakukan  sesi  menembak jarak pendek.  Pada sesi menembak dengan menggunakan pistol dengan jarak  15 meter ini, Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi menyamai keberhasilan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika yang berhasil memecahkan dua balon dari 8 selongsong peluru yang disediakan. 
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi siap mengikuti sesi menembak
di rangkaian HUT TNI ke 69 di Surabaya Jawa Timur, Senin (6/10/2014)
Sementara Panglima TNI Moeldoko, dalam arahannya, seluruh pengelolaan potensi yang dimilki di daerah adalah  menjadi kewenangan  pemerintah daerah yang dikoordinasikan  para gubernur. Apabila seluruh potensi yang ada di daerah  dikelola dan didayagunakan dengan baik, maka akan menjadi sumber kekuatan pertahanan nasional yang tangguh. Atas dasar itu diperlukan kolaborasi dan sinergitas antarsemua komponen pimpinan di daerah. (*)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive