Be Your Inspiration

Sunday 26 October 2014

Peringatan 1 Muharram 1436 Hirjiyah, Gubernur NTB Ingatkan Umat Optimis Jalani Hidup



Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi saat memberikan sambutan
pada peringatan 1 Muharram 1436 Hijriyah
di Masjid Raya At Taqwa Mataram, Jumat (24/10/2014) malam

Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengingatkan umat Islam agar selalu optimis dalam menjalani hidup. Apalagi pada tahun baru Islam, gubernur mengingatkan agar umat Islam berdoa dan diberikan rezeki oleh Allah SWT. 


"Pada tahun baru 1 Muharam 1436 H ini, seharusnya  sikap kita harus selalu tafakur atau optimis, apabila kita sudah optimis dalam menjalani sesuatu, maka Insya Allah segala susuatu yang kita inginkan akan tercapai dengan baik, mudah-mudahan tahun ini membawa kemajuan bagi kita semua," ungkap gubernur pada peringatan 1 Muharam 1436 H di Masjid Raya At-Taqwa Mataram, Jumat (24/10/2014) malam.  

Perayaan tahun baru Islam ini juga dihadiri Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si, TGH. Safwan Hakim, kepala SKPD lingkup Pemprov NTB dan siswa-siswi di Kota Mataram.

Gubernur mengingatkan, setiap pemimpin suatu Negara,wajib dipatuhi perintahnya, walaupun dia berasal dari seorang yang berkulit hitam. ‘’Bila sudah menjadi pemimpin wajib kita patuhi. Bagi seorang Muslim apabila sudah memenuhi kesepakatan dan tujuan bersama seorang pemimpin wajib kita dukung dan patuhi bersama,’’ ujarnya.

Dalam menghadapi tahun baru Islam, semua pihak harus selalu bertanggung jawab dengan apa yang sudah diperbuat. Apabila diberi nikmat oleh Allah SWT, wajib dipertanggungjawabkan atas semua itu.

Gubernur NTB mengimbau pada semua yang hadir meramaikan peringatan Tahun Baru Islam ini, agar didalam menyambut tahun baru ini kita harus bisa menjaga sikap, perilaku dan tutur kata dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal. Termasuk, kehati-hatian untuk menjaga sikap dan tingkah laku agar sesuai dengan kaidah dan tuntunan agama. (*)



Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive