Be Your Inspiration

Thursday 16 October 2014

Tata Pantai Seger, Pemkab Lombok Tengah Gandeng Investor Arab



Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Tengah H. L. Putrie
 SEIRING dengan mulai berjalannya berbagai pembangunan fasilitas fisik pendukung pariwisata di kawasan Mandalika Resort, apalagi dengan akan dibangunnya berbagai hotel, maka ke depan masyarakat umum bakal tidak akan lagi leluasa ke luar masuk ke objek-objek wisata yang ada. Terlebih jika kemudian objek wisata tersebut masuk area hotel.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), telah mencanangkan khusus untuk kawasan Pantai Seger, bakal tetap dijadikan public area.
Di mana masyarakat umum bisa dengan bebas mengakses objek wisata tersebut setiap saat. Dan, mulai tahun ini Pemkab Loteng telah mulai melakukan penataan di kawasan Pantai Seger sendiri.

Di kawasan tersebut ke depan, pemerintah daerah berencana membangun sejumlah fasilitas umum. Guna menunjang aktivitas berwisata di kawasan tersebut. Konsep penataan kawasan Pantai Seger juga sudah disusun. ‘’Kita sudah awali dengan membangun open stage,” ungkap Kepala Dinas Kebudyaan dan Pariwisata (Disbudpar) Loteng, H. L. Putrie.

Guna menata kawasan tersebut, Pemkab Loteng sendiri sudah menjalani komunikasi dengan salah satu calon investor asal Arab. Yang nantinya akan menginvestasikan dana untuk membangun fasilitas penujang. Seperti restoran dan fasilitas pendukung lainya.

Namun demikian, untuk mewujudkan rencana tersebut memang butuh proses dan waktu cukup panjang. “Pengembangan akan dilakukan secara bertahap. Karena memang mengembangkan satu kawasan, butuh perencanaan yang matang,” pungkas Putrie. (Suara NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive