Be Your Inspiration

Thursday 2 October 2014

Karo Umum Setda NTB: ‘’E-Government’’ Berikan Kemudahan pada Masyarakat



Kepala Biro Umum Setda NTB Ir. H. Iswandi, M.Si, menegaskan, program E-Government yang diterapkan di Provinsi NTB bertujuan  memberikan kemudahan bagi masyarakat NTB, khususnya serta masyarakat luar NTB umumnya, dan pemerintah di dalam memonitoring kinerja SKPD lingkup Provinsi NTB.


Dalam siaran pers yang diterima, Rabu (1/10/2014), Iswandi menegaskan, saat ini Pemprov NTB sudah memiliki website resmi yang dapat diakses semua orang di dunia. Website milik pemerintah daerah, ujarnya, merupakan salah satu sarana yang sangat strategis dalam melakukan promosi tentang potensi-potensi yang dimilki oleh daerah. Untuk itu sangat dibutuhkan peranan dari semua SKPD untuk berperan aktif dalam melakukan up date data dan informasi di masing-masing SKPD.

“Dalam membangun sistem informasi terintegrasi atau NTB online ini merupakan tugas berat, sejumlah tantangan yang akan kita hadapi seperti saat sekarang ini, update data NTB In My Hand oleh SKPD belum semuanya berjalan dengan optimal, Website SKPD juga masih banyak kurang update bahkan banyak yang mati dan ada juga yang belum punya informasi yang belum terintegrasi, serta Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang Teknologi Komunikasi Informasi (TIK),’’ ungkapnya saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) E-Government di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Selasa (1/10) lalu.

Iswandi menegaskan, program E-Government atau NTB Online merupakan salah satu indikator kinerja daerah pada RPJMD 2014-2018 dalam melanjutkan ikhtiar reformasi birokrasi yang bersih dan melayani. Termasuk, pada penegakan hukum yang berkeadilan dan memantapkan stabilitas keamanan di NTB. Wujud dari semua program NTB Online, ujarnya, akan ada integrasi informasi yang berbasis aplikasi komputerisasi, sehingga seluruh informasi-informasi yang ada di SKPD Pemerintah Provinsi NTB akan berada dalam satu sistem unit koordinasi. “Ke depan di setiap SKPD harus memiliki tenaga IT yang sekaligus berfungsi sebagai analisis, programer dan operator,” ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Kesekretariatan dan PDE pada Biro Umum Setda NTB, I Gde Putu Aryadi, S.Sos., M.H, menegaskan, NTB berada pada peringkat 6 dari 34 provinsi dalam Pemeringkatan Elektronic Goverment Indonesia (PeGI) bidang KIP pada bulan Oktober 2014. Pihaknya bertekad bisa meraih peringkat ke-4 dari 34 provinsi, karena  dalam mewujudkan hal tersebut tidak mudah. ‘’Untuk itu kami megharapkan peranan semua SKPD lingkup Provinsi NTB dalam mendukung berjalannya program E-Government,” kata mantan Kasubag Pemberitaan pada Bagian Humas dan Protokol Biro Umum Setda NTB ini. (Humas NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive