Be Your Inspiration

Thursday 30 October 2014

Pesawat Latih Jenis Liberty XL 2 Diduga Jatuh di Sekitar Perairan Teluk Saleh Sumbawa


Pesawat latih jenis Liberty XL2 dengan register PK-LLC milik Sekolah Penerbangan Lift, Mataram, dikabarkan hilang kontak dan jatuh di sekitar perairan Dusun Mekar Jaya, Desa Limung, Kecamatan Moyo Utara atau sekitar perairan Teluk Saleh, Kabupaten Sumbawa, Kamis (30/10/2014). Hingga berita ini ditulis, pencarian pesawat masih terus dilakukan dan awak pesawat pelatih serta seorang siswa belum diketahui nasibnya.
Perkiraan lokasi jatuhnya pesawat latih jenis Liberty XL 2
di Teluk Saleh Sumbawa NTB, Kamis (30/10/2014)
Informasi yang diperoleh pesawat latih dengan Capt. Boon Hua Lua, bersama siswa penerbang Jati Wikanto. Salah seorang saksi mata Rahman, warga Limung mengaku melihat pesawat sekitar 200 meter dari tempat berdiri di sekitar Perairan Teluk Saleh ketika sedang mencari kerang. Pesawat latih itu katanya, sempat memutar dan kemudian jatuh dengan posisi bagian depan (moncong) pesawat jatuh terlebih dahulu.  

Koordinator Keselamatan Penerbangan Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III, Sumbawa Besar, Eko Purwanto yang diminta konfirmasinya, mengatakan menara bandara terakhir berkomunikasi dengan pesawat tersebut pada pukul 11.04 Wita. Dari keterangan saksi mata juga diperkirakan pesawat jatuh di perairan. Hal yang sama juga dikatakan Kepala Bandaran Sultan Muhammad Kaharuddin III, Ahmad, yang telah mengerahkan bantuan pencarian ke lokasi yang diduga jatuhnya pesawat dengan melibatkan tim SAR dan BPBD Sumbawa. ‘’ Tim SAR dibantu TNI AD masih melakukan pencairan,’’terangnya.
Inilah jenis pesawat latih jenis Liberty XL 2 yang diduga jatuh di Teluk Saleh
Sumbawa NTB
Kepala BPBD Sumbawa, Mukmin, menambahkan, koordinasi dengan Tim SAR masih terus dilakukan. Namun sampai malam, pesawat jatuh itu belum juga ditemukan. Diduga pesawat jatuh diperairan sekitar Pulau Moyo dan Limung. ‘’Nanti kita informasikan perkembangannya lebih lanjut,’’ katanya.

Informasi adanya pesawat latih jatuh di Sumbawa juga dibenarkan Kepala BPBD NTB, Ir. Wedha Magma Ardi, M.TP. ‘’Ada laporan dari Sumbawa bahwa ada pesawat latih jatuh  di sekitar Pulau Moyo. Kehilangan kontak sekitar jam 11-12 Wita,” jelasnya, Kamis (30/10/2014) sore.

Ardi mengatakan, pihaknya masih belum mendapatkan informasi detil mengenai pesawat itu. Namun yang jelas, pesawat yang diduga jatuh itu adalah pesawat latih.

Dikatakan, saat ini tim dari Basarnas Mataram, TRC BPBD Sumbawa dan Kodim Sumbawa telah merapat ke lokasi mencari lokasi jatuhnya pesawat tersebut. “Petugas sedang dilokasi mencari, namun  belum ketemu,’’pungkasnya. (Suara NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive