Be Your Inspiration

Sunday 12 October 2014

Jetstar Hengkang, Rute Baru Internasional di BIL Siap Dibuka



Bandara Internasional Lombok di Praya Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat


Jalur penerbangan langsung dari Bandara Internasional Lombok (BIL) – Perth Australia dipastikan resmi ditutup oleh maskapai Jestar Airlines, tanggal 16 Oktober. Namun penutupan rute penerbangan tersebut bakal diikuti pembukaan rute penerbangan baru, oleh maskapai lain.


“Memang sudah ada beberapa maskapai yang menyampaikan minat untuk membuka rute penerbangan internasional yang baru,” sebut General Affair and Communication Section Head PT. Angkasa Pura (AP) I BIL, M. Albar Wahyudi,  Sabtu (11/10/2014).

Albar mengungkapkan setidak ada tiga maskapai yang berencana membuka rute penerbangan internasional baru di BIL. Di antaranya AirAsia, Garuda Airlines serta Virgin Air. Namun, rute yang akan dibuka sendiri masih belum bisa dipastikan. “Yang jelas rute internasional. Tapi bukan ke Australia,” jelasnya.

Beberapa pilihan rute di antaranya BIL-Kuala Lumpur Malaysia serta BIL-Singapura. Hanya saja, sampai sejauh ini pihaknya belum memastikan secara jelas status rencana pembukaan rute internasional tersebut. Termasuk dari pihak maskapai sendiri hingga kini juga belum memberikan konfirmasi yang pasti terkait rencana itu. “Prinsipnya kita masih menunggu konfirmasi dari pihak maskapai yang ada. Walaupun memang pihak maskapai sudah menyatakan rencananya,” ungkapnya.

Adanya pembukaan rute ini, ujarnya, pilihan transportasi udara akan semakin banyak. Masyarakat pengguna jasa transportasi udara juga akan semakin mudah dalam memilih destinasi daerah tujuan. “Semakin banyak rute yang dibuka, maka mobilitas masyarakat juga akan semakin tinggi. Yang
dengan sendiri bisa memacu perkembangan BIL itu sendiri di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Adapun terkait penutupan rute penerbangan BIL-Perth Australia, Albar mengaku cukup disayangkan. Hanya saja, semua kembali lagi ke pihak maskapai. Pihak Jestar dalam hal ini tentu punya pertimbangan
tersendiri, kenapa sampai harus menutup rute penerbangan tersebut. Mengingat banyak aspek yang jadi pertimbangan sebuah maskapai untuk membuka atau menutup rute penerbangan. Apalagi itu rute penerbangan internasional. “Harapan kita, ke depan ada rute-rute penerbangan baru yang dibuka di BIL,” harapnya. (Suara NTB)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive