Be Your Inspiration

Thursday 8 February 2018

NAM Air Pun Mendarat Mulus di LIA

Pesawat Boeing 737 seri 500 milik makapai NAM Air mendarat perdana di LIA, Rabu (7/2/2018). 


Maskapai NAM Air, Rabu (7/2/2018)  resmi membuka rute penerbangan Lombok – Bima. Maskapai yang merupakan member dari Sriwijaya Air Group ini menjadi maskapai kesembilan yang beroperasi di Lombok International Airport (LIA). Selain Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Wings Air, Travira Air, Silk Air, AirAsia Malaysia dan AirAsia Indonesia.



Direktur Operasional NAM Air, (Capt) Danil Aditya, saat penerbangan perdana NAM Air di LIA, mengatakan, pihaknya membuka rute penerbangan di Lombok karena melihat perkembangan penumpang pesawat yang begitu luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Ia pun memastikan, ke depan NAM Air tidak hanya akan melayan rute penerbangan Lombok-Bima saja. Tetapi rute-rute lainnya juga berpotensi untuk digarap.

‘’Melihat potensi yang besar, kita tidak hanya akan terpaku di satu rute saja. Beberapa rute penerbangan lainnya juga tengah kita pertimbangkan untuk kita buka,’’ terangnya. Menurutnya, banyak rute penerbangan dari dan menuju Lombok yang potensial untuk digarap NAM Air. Namun tentu itu bertahap. Tidak bisa sekaligus.



Ia mencontohkan, untuk rute penerbangan perdana sekarang ini saja tingkat keterisian penumpang mencapai 99 persen, untuk rute Bima-Lombok. Sedangkan untuk rute sebaliknya, Lombok-Bima mencapai 95 persen. ‘’Penumpang yang datang sekarang sebanyak 119 orang. Sementara penumpang yang berangkat mencapai 113 orang. Artinya, keterisian penumpang di atas 90 persen,’’ sebutnya.

Sehingga menurutnya, rute penerbangan dari dan menuju Lombok merupakan pasar potensi yang sangat bagus untuk digarap. “Kita tidak akan berhenti sampai di sini. Rute penerbangan yang potensial, ke depan juga akan kita isi,’’ tegasnya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT. Angkasa Pura (AP) I LIA, I Gusti Ngurah Ardita, menambahkan, masuknya NAM Air ke Lombok membuat masyarakat kini punya banyak pilihan maskapai penerbangan. Terutama bagi masyarakat yang hendak terbang ke Bima atau sebaliknya. 

Yang tentunya akan semakin mempermudah dan memperlancar mobilitas masyarakat.
Tentu pihaknya berharap, NAM Air tidak terpaku pada satu rute saja. Masih banyak rute lainnya yang bisa dibuka. “Salah satunya rute Bali-Lombok. Dan, pihak maskapai sendiri sudah mengatakan ketertarikannya untuk membuka rute tersebut,” ujar Ardita.

Tinggal sekarang menunggu ketersedian slot time di Bandara Ngurah Rai Denpasar. Karena slot time di Bandara Ngurah Rai terbatas. Kalau untuk slot time di LIA, tidak jadi persoalan. “Kalau untuk slot time di LIA tidak jadi masalah. Yang jadi soal slot time di Bandara Ngurah Rai,’’ pungkasnya. (Munakir/Lombok Tengah)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive