Be Your Inspiration

Wednesday 21 February 2018

Festival Pesona Bau Nyale 2018 Ditandai dengan Kick Off di Pantai Kuta


Kick Off dan Ngobrol Kreatif Festival Bau Nyale 2018
Gelaran Festival Pesona Bau Nyale tahun 2018, resmi dimulai. Ditandai dengan kick off kegiatan di Pantai Seneq, Kuta, Pujut,  Lombok Tengah (Loteng). Kegiatan ini diisi  temu kreatif para pelaku wisata serta awak media, Selasa (20/2/2018).

Festival dibuka Asisten II Setda Loteng, Ir. Nasrun, bersama Kepala Dinas Pariwisata NTB, H.L.Moh. Faozal, S.Sos, M.Si. Hadir pada acara tersebut, GM PT.AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita, Kepala Disparbud Loteng, H.L. Putria, Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman, S.H.SIK.M.H., dan beberapa pejabat lingkup Pemkab Loteng lainnya. Para pelaku, kreatif  wisata di Pulau Lombok juga hadir.

Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, Drs. H.L. Herdan, M.Si., kepada wartawan mengungkapkan, rangkaian kegiatan Bau Nyale sendiri oleh masyarakat sudah sejak awal Bulan Februari digelar. Namun secara resmi, event yang tahun ini masuk ke dalam kalender  event Wonderfull Indonesia, baru dimulai saat ini.

Ia menjelaskan, total ada 11 kegiatan yang akan digelar hingga puncak perayaan pada tanggal 6 dan 7 Maret mendatang. Di mana setelah kick off dilakukan akan diikuti dengan Volley Ball Competition, presean, pemilihan Putri Mandalika, surfing contest, Mandalika World Music Festival, Mandalika Fashion Carnival dan parade budaya sampai kampung kuliner.

Di samping kegiatan utama tersebut, ada juga beberapa kegiatan pendukung yang berskala lokal. ‘’Seluruh event atau kegiatan yang digelar selama Festival Pesona Bau Nyale berlangung, skalanya sekarang minimal skala nasional,’’ terangnya.
 
Penampilan The Datu di Kick Off am Ngobrol Bareng Festival Bau Nyale 2018
Misalnya, untuk Volley Ball Competition yang digelar di kawasan Pantai Kuta mulai 24 Februari sampai 1 Maret mendatang, itu selain diikuti perwakilan dari seluruh provinsi. Beberapa tim dari mancanegara juga sudah mengkonfirmasi diri akan ikut berkompetensi.

Begitu pula untung surfing contest, peserta tidak hanya peselancar nasional juga ada yang dari mancanegara. ‘’Dengan keterlibatan peserta mancanagera disejumlah event pada Festival Pesona Bau Nyale tahun ini, diharapkan bisa semakin mengenalkan event budaya masyarakat ini ke luar negeri,’’ ujarnya.

Event Bau Nyale sendiri merupakan event pembuka dari sekitar 100 event pariwisata yang masuk kalender wonderfull Indonesia event tahun ini. Sehingga diharapkan, event Bau Nyale ini bisa memberikan kesan terbaik bagi masyarakat, khususnya lagi wisatawan mancanegara. Dengan begitu, pariwisata Loteng dan NTB lebih luas lagi semakin dikenal oleh masyarakat dunia. Dan, semakin menambah minat wisatawan untuk datang dan berkunjung di Loteng. (Munakir/Lombok Tengah)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive