Be Your Inspiration

Tuesday 6 February 2018

Menikmati Sensasi Air Terjun Batu Perau di Sekotong

Lokasi wisata Air Terjun Batu Perau Desa Cendimanik Sekotong

Lokasi wisata lokal di daerah Sekotong Lombok Barat terus bermunculan. Lokasi wisata ini kebanyakan berupa air terjun dan wisata religi. Baru baru ini, sebuah tempat pemandian berupa air terjun ramai dikunjungi oleh warga Desa Cendimanik Kecamatan Sekotong. Bahkan semenjak boming melalui media sosial,  warga luar desapun banyak yang berdatangan untuk berwisata merasakan segarnya percikan air yang jatuh dari  ketinggian sekitar 10 meter tersebut. Pengunjung pun memanfaatkan momen di lokasi wisata itu dengan berswafoto.

Adalah wisata air terjun Batu Perau menyedot perhatian warga sekitar. Konon nama lokasi wisata ini diambil dari legenda perjalanan seorang pedagang Cina yang singgah melepas lelah di lokasi air terjun, setelah berjualan pinang ke rumah warga desa. Untuk tiba di lokasi air terjun yang kini ramai ini, harus menempuh jarak sekitar 1 kilometer dari jalan raya. Untuk sampai ke sana masih melalui jalan setapak yang masih rusak. Lokasi wisata  ini  berbatasan langsung dengan Desa Mareje Kecamatan Lembar di sebelah selatan.

Sekretaris Desa Cendi Manik, Sanilah, S.Pd., mengatakan Air Terjun Batu Perau ini sudah ada sejak lama dengan debit airnya tetap ada meskipun di musim kemarau. Namun sejak booming di media sosial banyak warga kemudian datang untuk berwisata ria. "Insya Allah untuk jalan ke lokasi air terjun akan kami buka melalui DD," kata Sanilah lewat pesan singkat.

Sekdes juga mengatakan akan mengupayakan bersama warga agar debit Air Terjun Batu Perau ini tidak berkurang di musim kemarau. Sehingga bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata alam di Kecamatan Sekotong. "Untuk itu sangat kami harapkan dukungan semua pihak terutama warga sekitar agar menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung," harap Sekdes yang baru beberapa bulan dilantik ini. (Heru Lombok Barat) 


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive