Be Your Inspiration

Thursday 1 February 2018

Bali - Lombok Kolaborasi Jual Paket Pariwisata

Wisatawan yang berkunjung ke Gili Trawangan. Sebagian besar wisatawan yang datang ke Gili Trawangan banyak lewat Bali dan dijual pelaku wisata yang ada di Bali.
Paket wisata Bali-Lombok tidak hanya dijual oleh pelaku pariwisata dari NTB saja. Para pelaku pariwisata dari Bali pun menjual paket serupa. Ini merupakan kerjasama yang saling menguntungkan antardaerah. Sebab berpengaruh pula pada lama tinggal wisatawan.

“Kalau soal pasar, teman-teman di industri pariwisata jauh lebih detail. Pelaku pariwisata di Bali pun menjual Lombok dalam paket wisata mereka. begitu pula teman-teman pelaku pariwisata yang di Lombok, juga menjual Bali,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.L.Moh Faozal, S.Sos.,M.Si, di Mataram, Selasa (30/1/2018).

Ia melihat bahwa paket wisata ini merupakan paket yang menguntungkan kedua daerah. Tidak hanya Bali, Labuan Bajo pun masuk dalam paket wisata pelaku pariwisata di NTB. Sehingga diharapkan ada penerbangan langsung dari Bali ke Labuan Bajo dan sebaliknya. Ini dianggap akan menguntungkan Lombok, sebab tidak sedikit dari wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo juga ingin berkunjung ke Lombok.

“Ini masih menunggu (maskapai) penerbangan dari dan ke Labuan Bajo. Jadi wisatawan yang langsung ke Bajo itu bisa juga diajak ke Lombok. Intinya para pelaku pariwisata inilah yang paling mengerti pasar,” ujarnya.

Selama ini memang banyak pelaku pariwisata dari Bali yang menjual Lombok, termasuk Trawangan. Namun hal itu justru dianggap menguntungkan bagi masyarakat Lombok. Sebab wisatawan yang datang pastinya akan membelanjakan uangnya. Sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang tinggal di lingkar destinasi wisata.

“Ya tidak masalah kan mereka (pelaku pariwisata Bali) menjual Lombok. Kita juga melakukan hal yang sama. Kalau sifatnya saling menguntungkan kenapa tidak. Yang penting masyarakat bisa merasakan manfaat dari kunjungan wisatawan itu,” ujarnya.

Ia berharap para pelaku pariwisata dapat semakin banyak menjual paket wisata ke Lombok. Sehingga kunjungan wisatawan juga bisa semakin meningkat. Entah itu wisatawan nusantara ataupun mancanegara. Baik yang datang dari Bali, Labuan Bajo maupun daerah lainnya.

“Teman-teman industri kan lebih cerdas dalam hal ini. Kita percayakan saja soal kunjungan wisatawan atau paket wisata apa saja yang dibuat untuk mendatangkan wisatawan ke NTB ini pada mereka. Semoga kunjungan wisatawan kita bisa terus meningkat,” harapnya. (Linggauni/Suara NTB)


Share:

2 komentar:

Doyan Main said...

Mau bonus slot 200%????
mari bergabung bersama kami di Winning303
Dapatkan ragam bonus menarik untuk permainan slot kesukaan anda setiap minggunya

Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :

WA : 0877 8542 5244

moris said...

Sering Kalah Bermain Poker atau Permainan Lain?? Butuh Konsultasi Seputar Poker atau Permainan Lain Agar Menang Terus??
Dapatkan Trik dan Tips Jitu dari Donaco Poker...
Cukup Daftar menjadi Member saja..!!
Pendaftaran Gratis!!
Dapatkan Info Freechip Terbaru Dari Donaco Poker..

Dapatkan Juga
- Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
- Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
- BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
- BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
- BONUS KEJUTAN LAINNYA

Hubungi Kami Secepatnya Di :
WHATSAPP : +6281333555662

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive