Be Your Inspiration

Friday 23 February 2018

Lion Air Buka Rute Lombok - Banjarmasin

Terminal Lombok International Airport
Satu rute penerbangan baru, Lombok – Banjarmasin resmi dibuka di Lombok International Airport (LIA) oleh maskapai Lion Air, Rabu (21/2/2018). Rute ini menjadi rute ke 11 yang dilayani maskapai Lion Air di LIA. Selain rute Lombok – Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Benete, Bima, Sumbawa, Bali, Surabaya serta Makassar.

 Untuk melayani rute penerbangan Lombok – Banjarmasin, pihak Lion Air menggunakan pesawat Boeing tipe baru seri 737-900ER dengan kapasitas penumpang sebanyak 214 tempat duduk. “Pembukaan rute penerbangan ini merupakan satu langkah maju yang dilakukan pihak Lion Air,” terang General Manager (GM). PT. Angkasa Pura (AP) I LIA, I Gusti Ngurah Ardita, saat pelepasan penumpang perdana rute Lombok-Banjarmasin, Rabu malam.

Pesawat Lion Air
 Bagi kedua daerah, pembukaan rute juga memiliki arti yang sangat strategis yang diharapkan mampu mendorong peningkatan arus wisatawan antar kedua daerah. Tidak kalah penting bisa semakin memudahkan konektivitas, sehingga mampu mendorong peningkatan dan pertumbuhan ekonomi kedua daerah.

 Terlebih bagi NTB dan Lombok Tengah (Loteng) pada khususnya, yang pembangunannya saat ini begitu mengeliat dengan pembukaan rute penerbangan tersebut bisa semakin mengeliat. Karena tentunya arus ekonomi kini semakin bertambah dengan adanya rute penerbangan tersebut.


Bagi LIA, penambahan rute penerbangan tersebut jelas merupakan satu tantangan tersendiri sekaligus pemacu semangat untuk bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada calon penumpang dan pihak maskapai selaku pengguna bandara.  “Kita selaku pengelola bandara dengan sendiri juga turut terpacu untuk bagaimana bisa terus meningkatkan kualitas layanan kebandarudaraan. Dan, itulah yang saat ini tengah kita lakukan,”  ujarnya. (Munakir/Lombok Tengah)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive