Be Your Inspiration

Tuesday 17 October 2023

Pj Sekda NTB H. Fathurrahman Lepas Atlet Tarung Derajat Ikuti PraPON

Atlet Tarung Derajat yang akan mengikuti Pra-PON di Jawa Barat pose bersama dengan Penjabat Sekda NTB H. Fathurrahman, Ketua KONI NTB Mori Hanafi, Ketua Pengprov Tarung Derajat H. Lalu Winengan usai pelepasan di Ruang Rapat Anggrek, Kantor Gubernur NTB, Senin, 16 Oktober 2023

PENJABAT (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Drs. H. Fathurrahman, M.Si., melepas atlet tarung derajat yang akan mengikuti Pra-PON di Bandung Jawa Barat (Jabar), di Ruang Rapat Anggrek Kantor Gubernur NTB, Senin, 16 Oktober 2023.

Pelepasan atlet tarung derajat ini juga dihadiri Asisten III Setda NTB H. Wirawan, S.Si.,M.T., Ketua KONI NTB Mori Hanafi, Ketua Pengprov Tarung Derajat NTB H. Lalu Winengan dan perwakilan pengurus lainnya.

Pada kesempatan ini, Pj. Sekda NTB H. Fathurrahman, mengharapkan atlet tarung derajat NTB mampu menunjukkan prestasi terbaik dan membawa nama baik daerah di tingkat nasional. Pihaknya juga mengharapkan apa yang menjadi target Pengprov Tarung Derajat NTB bisa meloloskan banyak atlet ke PON Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) terpenuhi.

Sementara Ketua Pengprov Tarung Derajat NTB H. Lalu Winengan menyebut, NTB menargetkan dari 31 atlet yang mengikuti PraPON bisa meloloskan 15 atlet ke PON 2024. Menurutnya, dengan melihat potensi kemampuan atlet tarung derajat NTB, maka peluang bisa mempersembahkan medali cukup besar.

Dalam hal ini, pihaknya menargetkan bisa meraih 3 medali emas, meski oleh pemerintah daerah, cabang tarung derajat hanya ditargetkan meraih 2 medali emas. ‘’Target itu optimis bisa dicapai, karena pada PON mendatang akan dilibatkan semua kelas. Saya ditargetkan dua, tapi saya bisa tiga emas nanti di Aceh,” ujar Kepala Dinas Pertanian Lombok Barat ini optimis.

Ketua Pengprov Tarung Derajat NTB H. Lalu Winengan
Selain itu, atlet yang ikut Pra-PON merupakan juara satu pada saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Februari 2023 lalu. Dengan kualitas para atlet, target-target tersebut bisa direalisasikan. Dalam memberikan dukungan, dirinya akan langsung ke lapangan, sehingga kasus seperti yang terjadi pada PON Papua lalu tidak terulang.

Pada PON Papua lalu, ujarnya, salah satu atlet andalan kurang sehat, sehingga target dua emas tidak bisa tercapai. “Jadi kita harap mereka sehat semua. Jadi kan nanti bisa lebih maksimal,” harapnya.

Lawan yang paling berat untuk bisa meraih medali emas ini menurut Winengan yaitu Jawa Barat. Hal ini disebabkan karena asal mula tarung derajat. “Yang berat itu, Jawa Barat, DKI dan tentunya provinsi-provinsi yang besar. Karena dukungannya juga besar,” ujarnya. (Marham)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive