Be Your Inspiration

Monday 21 May 2018

Be Sasak People, Strategi Mempromosikan Homestay di Lombok Timur

Pantai Telone, salah satu ikon pariwisata Lotim. 

Homestay di Lombok Timur (Lotim) terus menggeliat. Pertumbuhannya dinilai cukup bagus seiring dengan semakin banyaknya angka kunjungan wisatawan. Guna memancing minat wisatawan agar makin akrab dengan homestay di Lotim, para pelaku wisata dan pemilik homestay  menggelar kegiatan "be Sasak People"

"Ini adalah salah satu kegiatan dalam upaya kita terus mempromosikan homestay di Lotim," ungkap Ketua Panitia Be Sasak People, Bram Ramli Jumat (18/5/2018).

Dia menjelaskan, Be Sasak People atau menjadi orang Sasak ini sengaja dihadirkan untuk menambah daya tarik bagi para pecinta wisata budaya.

Dalam kegiatan ini, para pelaku wisata yang terdiri dari para pemilik homestay ini menyuguhkan beberapa item kegiatan. Antara lain ada atraksi budaya,  panorama walk dan pameran kerajinan. Acara dipusatkan Masbagik.

Rencana dihadirkan sebanyak 500 peserta dari para wisatawan. Dilibatkan sebanyak 100 homestay se Kabupaten Lotim. Meski kelasnya homestay, bukan berarti tidak dilaksanakan dengan cara modern.
Peserta yang ikut harus terdaftar secara online dan mempersiapkan discount selama acara 50 persen untuk online. Acara menginap di homestay ini cukup banyak diminati wisatawan. Apalagi yang mencintai wisata budaya. Di mana, para wisatawan ini langsung bisa membaur dengan masyarakat.

Ditambahkan, homestay  ini sangat murah dibandingkan dengan hotel. Semua wisatawan bisa menjangkaunya. Para pengunjung ini bisa belajar langsung kearifan lokal dan langsung bisa berinteraksi dengan masyarakat. (Rusliadi/Lombok Timur)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive