Be Your Inspiration

Tuesday 18 September 2018

Pascagempa Bumi, Pariwisata Lombok Optimis Pulih dalam Tiga Bulan

Kawasan Mandalika mulai ramai dikunjungi wisatawan pascamusibah gempa. Pemerintah menargetkan pariwisata di daerah ini pulih dalam tiga bulan ke depan. 

Pemerintah pusat bersama-sama dengan pemerintah provinsi saat ini tengah berupaya memulihkan kondisi pariwisata NTB dan Pulau Lombok pada khususnya pasca musibah gempa yang meluluhlantakkan sebagai wilayah di Pulau Lombok. Targetnya, pemulihan dalam tiga bulan ke depan. Pemerintah provinsi pun mengaku optimis target tersebut bisa tercapai.

“Dengan upaya keras bersama-sama dengan semua stakeholder yang ada, kita optimis dalam tiga bulan ke depan kondisi pariwisata Lombok khususnya sudah kembali pulih,” tegas Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, H. L. Moh. Faozal, S.Sos, M.Si. Minggu (16/9/2018).

Untuk itu upaya perbaikan saat ini terus dilakukan, terutama yang berkaitan dengan fasilitas pendukung pariwisata, seperti penyeberangan ketiga gili dan fasilitas pendukung lainya. Sementara pelaku pariwisata di daerah ini juga ikut berbenah, khususnya di daerah-daerah yang terkena dampak gempa dengan turut memperbaiki fasilitas pariwisata yang rusak terkena dampak gempa, berupa hotel dan fasilitas yang lain. “Semu elemen sekarang mulai berbedah. Agar pariwisata Pulau Lombok khususnya bisa segera pulih,” terangnya.

Soal event, Faozal menegaskan semua tetap berjalan sesuai rencana. Ia menjelaskan, dalam masa pemulihan ini beberapa event besar tetap akan digelar, seperti Mekaki Marathon serta Senggigi Jazz Festival. Di Lombok Tengah (Loteng) tepatnya di Kawasan The Mandalika, event Mandalika Marathon yang digelar dalam rangka HUT TNI, juga tetap digelar, meski pelaksanaannya mundur dari jadwal semula tanggal 23 September ke tanggal 4 November. “Di samping event skala besar tersebut, sejumlah event lokal juga diintensifkan. Harapan, dengan keberadaan event-event tersebut bisa mendorong percepatan pemulihan pariwisata Lombok dan NTB pada umumnya,”  ujar Faozal. (Munakir) 


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive