Be Your Inspiration

Friday 24 March 2017

Versi Trip Advisor, Lombok Posisi Sembilan Destinasi Terbaik Asia

Pesona Gili Trawangan Lombok Utara NTB Indonesia (dokumentasi : Bulkaini)

Lombok kembali menjadi sorotan, setelah memenangkan kompetisi wisata halal –kini berada pada posisi 9 sebagai destinasi terbaik di Asia. Bahkan Lombok mampu mengalahkan Jepang yang terkenal dengan wisata budaya dan berbagai destinasi wisata alamnya.

“Kita bersyukur Lombok terpilih kembali menjadi destinasi terbaik dunia khususnya Asia. Tentu saja ini merupakan ikhtiar kita semua, pemerintah dan pelaku pariwisata. Selanjutnya ini kita jadikan spirit untuk menjaga kepercayaan yang diberikan kepada kita,” kata Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB H.Afan Ahmad, M.Si, Rabu (22/3/2017).

Ia mengatakan penghargaan yang diberikan berdasarkan pilihan dari wisatawan ini patut untuk disyukuri. Ini sekaligus sebagai awal untuk lebih memperkenalkan beragam destinasi wisata yang ada di NTB, terutama Lombok, sehingga akan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung.

Diketahui posisi pertama didapatkan oleh Bali di Indonesia. Selanjutnya Siem Reap di Kamboja, Pukhet di Thailand, Hoi An di Vietnam, Kathmandu di Nepal dan Hanoi di Vietman. Disusul Ko Samoi di Vietnam, Bangkok di Thailand, Lombok di Indonesia dan Tokyo di Jepang.

“Komitmen kebersamaan antara pemerintah, pelaku pariwisata dan masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga kepercayaan yang diberikan ini. Hal ini diperlukan untuk pengembangan sektor pariwisata lebih lanjut,”  ujarnya.

Sun rise di Gili Bidara Lombok Timur 
Saat ini yang masih menjadi destinasi wisata unggulan di Lombok masih pada tiga gili, yaitu Trawangan, Air dan Meno. Selain itu yang dianggap masih menjadi primadona yaitu Pantai Senggigi, Gunung Rinjani, Pantai Mawun, pantai-pantai di Sekotong, Pantai Kuta, Air Terjun Bangko-Bangko, Islamic Center dan lainnya.

Penghargaan yang diberikan oleh Trip Advisor ini merupakan suatu acuan untuk lebih meningkatkan pelayanan dan performa destinasi. Menurut Afan yang masih perlu untuk diperhatikan adalah keamanan dan kebersihan destinasi.

“Yang masih perlu diperhatikan di semua destinasi adalah keamanan dan kebersihan. Kita perlu meningkatkan kebersihan agar wisatawan merasa lebih nyaman dan ingin berkunjung kembali,” ujarnya. (Lingga)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive