Be Your Inspiration

Thursday 11 April 2019

Dukung MotoGP Indonesia, Runway Lombok International Airport Diperpanjang 500 Meter


Ruang tunggu penumpang di Lombok International Airport 
Panjang run way atau landasan pacu Lombok International Airport (LIA) direncanakan akan diperpanjang sekitar 500 meter. Itu artinya, total panjang run way LIA nantinya menjadi 3.300 meter. Pengerjaan perpanjangan run way direncanakan akan dimulai akhir tahun ini juga.  


Demikian disampaikan General Manager (GM) PT. Angkasa Pura (AP) I LIA, Nugroho Jati, kepada wartawan, di kantor Bupati Loteng, Rabu (10/4/2019).

Sebelumnya, Nugroho Jati mengaku, pihaknya sudah melakukan studi kelayakan perpanjangan run way. Hasilnya, run way LIA layak secara teknis maupun ekonomi untuk diperpanjang.

Saat ini, rencana perpanjangan run way LIA dalam proses kajian teknis di tingkat pusat untuk menghitung berapa kebutuhan anggaran serta kebutuhan teknis lainnya terkait rencana ini, sehingga
untuk saat ini pihaknya belum bisa memberikan gambaran secara detail terkait rencana ini, terutama soal berada kebutuhan anggaran untuk mendukung rencana perpanjangan landasan pacu LIA tersebut. “Kalau kepastian rencana perpanjangan run way sudah masuk dalam program. Tapi teknis dan kebutuhan anggarannya, itu yang sedang dikaji,” ujarnya.


Ia menjelaskan, dengan perpanjangan run way, ujarnya, maka LIA ke depan sudah bisa didarati pesawat-pesawat berbadan lebar, walaupun dengan panjang run way yang sekarang yakni 2.700 meter, LIA sebenarnya sudah bisa didarati pesawat berbadan lebar. Namun, untuk lebih meyakinkan pihak maskapai, LIA benar-benar siap untuk didarati dengan pesawat berbadan lebar, sehingga perpanjangan run way memang harus dilakukan. Terlebih itu juga menjadi salah satu komitmen Presiden Joko Widodo saat mengunjungi NTB beberapa waktu lalu.


Di mana, ada tiga fasilitas yang akan dibangun untuk menyongsong gelaran MotoGP di kawasan The Mandalika, yakni revitalisasi dermaga Lembar Lombok Barat (Lobar), jalur by pass bandara – KEK Mandalika serta perpanjangan run way LIA

Untuk pelaksanaanya perpanjangan run way LIA itu sendiri, Jati mengaku pihaknya berharap bisa dimulai akhir tahun ini, walaupun hanya 5 atau 6 persen saja dan bisa dilanjutkan di tahun 2020 mendatang. “Keputusan soal kapan pengerjaan perpanjangan run way LIA dimulai tergantung pusat. Tapi kita berharap bisa direalisasi mulai tahun ini,” tandasnya. (Munakir/Lombok Tengah)

Share:

2 komentar:

veronica lim said...

Mari segera bergabung dengan kami.....
di IONPK.ORG.:)
pin BB : 58ab14f5 , di add ya...:D
Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah.
Dijamin seru dan menghasilkaN IONPK.ORG

Amouy said...

para Member setia ARENADOMINO,
untuk kalian para pecinta permainan casino online
yang mungkin sedang mencari agen terpercaya dengan bonus rollingan yang besar
kami menyarankan kepada kalian semua para member setia kami
bahwa kami akan memberikan BONUS ROLLINGAN 0.5% untuk kalian semua
dan langsung otomatis masuk ke dalam id kalian,
jadi untuk kalian yang mau mencoba bonus ini dan ingin bermain di salah satu agen yang terpercaya
kalian bisa bermain bersama kami . ARENA-DOMINO.COM
* CLAIM NOW AND JOIN US *

Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
BBM : D8EBAA7C atau ARENA-DOMINO.COM
WA : [+855]964967353

Ayo tunggu apalagi !!

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive