Be Your Inspiration

Thursday 8 September 2016

Unram Gelar Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah 2016

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi memberikan sambutan pada pembukaan FREKS XV di Universitas Mataram

Dalam rangka mengembangkan dan mendorong ekonomi dan keuangan syariah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama IAEI (Ikatan Ahli Ekonomi Islam) dan Universitas Mataram menggelar Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah (FREKS) XV yang penyelenggaraannya merupakan agenda rutin setiap 6 bulan sekali . Acara yang digelar di Auditorium Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram, Selasa (6/9/2016) bertema “mengangkat keunikan keuangan syariah dalam era persaingan industri jasa keuangan yang semakin ketat”.
Gubernur NTB, Dr. TGH. M Zainul Majdi yang hadir pada saat itu mengungkapkan bahwa sistem keuangan syariah adalah bagian dari kepercayaan sebagai muslim,”karena Allah sebagai Dzat yang memerintahkan ummatnya melaksanakan Shalat wajib lima waktu, Ia juga memerintahkan manusia membuat sistem keuangan yang menjauhkan kita dari riba,” ungkapnya.
Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro pose bersama dengan kalangan akademisi

Gubernur meminta kepada segenap ahli keuangan yang hadir pada hari itu untuk membuat sistem yang mudah dimengerti oleh masyarakat. “Masyarakat masih banyak yang belum mengerti tentang Ekonomi syariah, karena sistem ataupun kalimat yang digunakan tidak sepenuhnya umum didengar atau dimengerti oleh masyarakat luas. Agar lebih dekat dengan masyarakat, saya minta agar kalimat pada program ini nantinya gampang dipahami oleh masyarakat kita, sehingga mereka bisa menerima dengan mudah sistem ekonomi syariah ini,” ujar pria nomor satu di NTB.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Universitas Mataram, Prof  Dr. Ir. Lalu Wirasapta Karyadi, MP mengharapkan acara ini bisa mencapai tujuan yang mensejahterakan masyarakat NTB. “Kalau bicara keuangan syariah, maka kita harus mulai memandang keuangan syariah ini sebagai sebuah sistem yang bisa mencapai kondisi kemaslahatan. Oleh sebab itu mari kita persepsikan sistem ini secara arif dan bijaksana menuju kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Nusa Tenggara Barat ini,” harapnya.(Humas NTB)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive