Be Your Inspiration

Wednesday 21 October 2015

KMP Kormomolin dan Belida Belum Bisa Dievakuasi di Gili Lampu


KMP Kormomoin yang terdampar di Gili Lampu Lombok Timur.
Kapal Motor dan Penumpang (KMP) Kormomoin dan Belida yang terdampar di Gili Lampu Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur (Lotim) belum bisa dievakuasi. Tugboat yang digunakan belum bisa menggerakkan badan kapal meski air laut saat penarikan sudah pasang.

Kondisi itu diakui General Manajer PT ASDP Pelabuhan Kayangan Rudi Mahmudi yang dikonfirmasi Rabu (21/10/2015)n. Beragam upaya dilakukan untuk menarik kapal yang terlihat melekat pada Gili.


“Yang pasti semua cara dan jalan yang terbaik untuk evakuasi kapal akan kami lakukan guna mempercepat evakuasi,” terang Rudi Mahmudi. 

Kabarnya pihak ASDP juga tidak tahu kenapa kapal tak bisa ditarik. Padahal sudah dua unit tugboat yang dipakai untuk menarik kapal.

Diakui satu kapal sebenarnya bisa ditarik menggunakan satu unit tugboat yang sudah dipinjam di PT Newmont Nusa Tenggara (NNT). Akan tetapi, dua unit tugboat yang dipakai justru tidak membuat KMP Kormomolin dan Belida ini bergeming dari bibit pantai Gili Lampu.

Diketahui KMP Kormomolin pertama terdampar sekitar pukul 03.00 Wita pada hari Minggu dini hari lalu. KMP yang bertolak dari Pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat itu diduga terseret arus hingga menabrak Gili Lampu.

KMP Tandeman pertama mencoba melakukan evakuasi kapal namun pupus karena beberapa kali dicoba tali kapal putus. Kemudian didatangkan KMP Belida namun nasib naas menimpa. KMP Belida turut menemani Kormomolin terjebak di Gili Lampu. (Rusli)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive