Be Your Inspiration

Friday 2 October 2015

Kereen... Lombok Masuk Nominasi Worlds Halal Travel Award 2015

Pantai Sekotong Lombok Barat NTB

PULAU Lombok berhasil masuk dalam nominasi The Worlds Halal Travel Summit 2015 atau pariwisita halal dunia. Dari 14 kategori, Pulau Lombok berhasil masuk pada dua kategori nominasi yakni World's Best Halal Honeymoon Destination dan World's Best Halal Tourism Destination.
Pada kategori World's Best Halal Honeymoon Destination atau destinasi bulan madu halal terbaik dunia, Pulau Lombok harus bersaing
dengan destinasi dunia lainnya seperti Abu Dhabi (UAE), Antalia, (Turkey) Krabi (Thailand), dan Kuala Lumpur (Malaysia).

Sementara itu, pada kategori World's Best Halal Tourism Destination atau destinasi wisata halal terbaik dunia, Pulau Lombok akan bersaing dengan Abu Dhabi, Antalia (Turkey) Aman (Jordan) Doha (Qatar), Istambul (Turkey), Marakech (Maroko),dan Kuala Lumpur (Malaysia).
The World's Halal Travel Summit merupakan event pariwisata halal dunia yang akan digelar di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UAE) pada 19 hingga 21 Oktober 2015.
Atraksi perisean, olahraga tradisional Lombok.
Atraksi ini merupakan salah satu daya tarik wisatawan
ke Pulau Lombok. (dokumentasi BPPD NTB)

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) NTB, H.L.Moh.Faozal,S.Sos, MSi, membenarkan, Lombok  menjadi wakil Indonesia dalam ajang Worlds Halal Travel Award 2015. ‘’Sekarang saya sedang berada di Jakarta untuk mengikuti rapat terkait dengan kegiatan tersebut,’’ terang Faozal.

Masuknya Pulau Lombok dalam Worlds Halal Travel Award 2015 berdasarkan survai kepuasan para wisatawan muslim yang mengunjungi Pulau Lombok. Pasalnya, setiap tempat penginapan di Pulau Lombok selalu menyediakan fasilitas ibadah seperti arah kiblat di setiap kamar dan sajadah.
Dari segi makanan, Pulau Lombok selalu menyajikan makanan yang halal. Sumber Daya Manusia (SDM) serta budaya masyarakat Lombok yang islami membuat wisatawan semakin betah.  ‘’Karena itu, kami mengharapkan adanya dukungan penuh dari masyarakat Indonesia, khususnya warga NTB untuk  mem-vote  Lombok (Indonesia) pada ajang bergengsi ini,’’ harap Faozal.
Pulau terluar NTB Sophia Loiusa yang bisa dijual untuk wisatawan,
khususnya Australia, karena berbatasan langsung dengan Australia.


Ajakan senada juga disampaikan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Taufan Rahmadi.  Perjuangan masih panjang dan tidak mudah, karena masih banyak vote yang harus dilakukan untuk mengalahkan Malaysia, Turki dan negara lainnya. ‘’Ayo bapak, ibu terus bersama kita ikhtiarkan memenangkan Indonesia (Lombok). Semoga kemenangan nantinya membawa kemajuan bagi pariwisata kita yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,’’ ajaknya. (Suara NTB) 
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive