Be Your Inspiration

Thursday 1 October 2015

Rekor MURI untuk Trawangan, Hj. Erni Guntarti Tjahjo Kembali Janji Kembali


Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo 
didampingi Hj. Erica Zainul Majdi saat berkunjung 
ke Gili Trawangan, Rabu (30/9/2015)
Pemasangan payung merah putih sepanjang jalan utama Gili Trawangan pada 17 Agustus lalu mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Kreativitas itu, tercatat ke dalam buku Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dengan anugerah yang diserahterimakan Rabu (30/9/2015).


Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dan rombongan TP PKK NTB 
saat naik boat menuju Gili Trawangan Lombok NTB
Hadir pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Hj. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo didampingi Ketua TP PKK NTB, Hj. Erica Zainul Majdi, Kepala-kepala SKPD lingkup Pemprov NTB
serta pengusaha Gili Trawangan. Penyerahan Rekor MURI diserahkan Sekjen MURI Osmar Semesta Susilo kepada tim Asosiasi Pengusaha Gili Trawangan (APGT) dan Pemerintah Desa Gili Indah.

Erni Guntarti Tjahjo Kumolo memberi apresiasi tinggi terhadap penganugerahan rekor MURI pemasangan payung merah putih tersebut. Istri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga berpesan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, meningkatkan keamanan dan kenyamanan. Harapannya, wisatawan yang berkunjung ke Gili Trawangan terus bertambah dan betah tinggal lebih lama. Ia pun tak lupa memuji keindahan Lombok Utara, khususnya Gili Trawangan.

Ketua TP PKK Pusat Hj. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo 
didampingi Ketua TP PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi 
saat berkunjung ke Gili Trawangan. 
Saya kagum dengan keindahan Gili Trawangan. Karena ini pertama kali saya datang ke sini, maka saya berjanji akan datang lagi suatu saat nanti,” janjinya.

Sementara, Ketua TP PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi, mengatakan PKK akan senantiasa mendukung situs-situs budaya sebagai satu komoditas utama pariwisata di NTB. Tiga Gili di KLU merupakan ikon majunya pariwisata yang didesain dengan konsep kearifan lokal masyarakat setempat.  ”PKK juga akan mendukung pariwisata dengan beberapa program karena sektor pariwisata berdampak bagi perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, H. L Moh. Faozal, S.Sos, MSi, mengakui Gili Trawangan menjadi destinasi favorit di NTB. Di pulau yang dihuni sekitar 200 KK ini, pariwisata berkembang dengan pesat hingga mencatat angka kunjungan lebih dari target pemerintah. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive