Be Your Inspiration

Thursday 13 June 2019

Libur Lebaran, Objek Wisata Dende Seruni Raup Penghasilan Rp4 Juta Per Hari



Objek Wisata Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur
Objek wisata hasil polesan di Desa Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya, Dende Seruni kini sudah bisa menghasilkan pundi uang bagi pemerintah desa. Anggaran Rp300 juta yang sudah dihabiskan untuk biaya penataan kawasan ini diyakini bisa balik modal dalam satu atau dua tahun ke depan. Pasalnya dalam sehari saja, sudah bisa menghasilkan Rp 3-4 juta.

Ketua BUMDes Seruni Mandiri Sejahtera, Zainul Wardi, kepada Suara NTB kemarin menjelaskan, meski belum dilaunching, wisata Dende Seruni ini sudah diburu banyak pengunjung. Baik dari Lotim maupun dari luar daerah. Pengelola menjual tiket seharga Rp5 ribu perorang dan pengunjung 700-900 orang perhari.


Sentuhan kreativitas pemerintah Desa Seruni Mumbul bersama dengan BUMDes-nya ini diakui terbukti telah menghasilkan. Prinsip digunakan, di balik kegiatan penataan lingkungan akan ada hasil yang akan dipetik. Saat ini, air menanga yang menjadi lokasi Objek Wisata Dende Seruni ini tidak lagi  bercampur dengan air laut.

“Airnya sekarang sudah tawar semua,” ucapnya. Air tawar ini pun justru mengalir desa ke laut. Air menanga pun terlihat bening dan langsung melihat dasar menanga yang ditumbuhi lumutan. “Lumut-lumut itu rencana akan kita bersihkan,” ucapnya.

BUMDES Seruni Mandiri ini sampai saat ini terus berbenah dan merampungkan pembangunannya. Salah satu desa wisata di Lotim ini merencanakan akan menghabiskan anggaran Rp 600 juta untuk membangun sejumlah fasilitas penunjang wisata. Mulai dipersiapkan antara lain wahana kano, sampan dayung yang siap digunakan oleh semua pengunjung mengelilingi seluruh menanga yang dikelilingi oleh tanaman mangrove yang masih rimbun.

Kreativitas Desa Seruni Mumbul ini mendapat atensi dari pemerintah provinsi NTB. Disebut ada dana pembinaan senilai Rp100 juta yang siap dijemput. Ada juga dana pembinaan dari pemerintah pusat senilai Rp1,5 miliar yang juga siap dijemput untuk pengembangan kawasan wisata.

Saat ini yang masih kurang, sebut Zainul Wardi adalah wisata kuliner. Areal wisata kuliner ini disebut sangat penting. Dimana semua pengunjung bisa menikmati santapan kuliner khas Seruni Mumbul yang notabenenya merupakan para  nelayan. “Jadi kulinernya nanti banyak dari bahan baku ikan, ada bakso ikan dan menu-menu ikan lainnya,” ucapnya.


Harapannya, hadirnya Objek Wisata Seruni Mumbul ini bisa memberikan dampak ekonomi juga bagi masyarakat sekitar. Tidak saja bagi pemerintah desa, tapi juga bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa Seruni Mumbul dan sekitarnya. (Rusliadi/Lombok Timur)
Share:

2 komentar:

cindy armaya said...

Numpang ya bossku ^^

HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
Bonus Welcome Untuk New Member:
- Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
- Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
- Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
- Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
- Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000s
- Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
REAL PLAYER VS PLAYER !!!

Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
WHATSAPP : +855966139323, +85585426330
BBM : KENARI00
LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

Nanda Yulia said...

Ijin Post Yahh
Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R . X Y Z
- Minimal Deposit 15.000
- Bonus New Member 10.000
- Bonus Next Deposit 5%
- Bonus Rollingan 0,5%
- Bonus Refferal 10% (Seumur Hidup)
REAL PLAYER VS PLAYER !!!
www(.)edenpoker(.)xyz

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive