Be Your Inspiration

Tuesday 6 February 2018

Wisatawan Asal Malaysia Timur Puji Keindahan Lombok


Keindahan Pantai Pink yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan Malaysia.

Malaysia memang menjadi salah satu pasar wisatawan potensial bagi Lombok. Wisatawan asal Malaysia ini selain menyukai keindahan Lombok juga menyukai makanan khas Lombok. Tidak heran jika banyak wisatawan yang rela berkunjung kembali karena merasa kagum dengan keindahan Lombok.

"Ini kedua kalinya saya berkunjung ke Lombok. Entah kenapa Lombok ini seperti memilik magnet yang membuat saya ingin kembali lagi. Saya sangat senang karena Lombok ini indah dan makanannya juga sedap," kata wisatawan asal Malaysia Timur, Samuel, di Mataram, Minggu (4/2/2018).

Ia melihat destinasi wisata di Lombok ini unik dan indah. Sangat berbeda dengan wisata di berbagai tempat di Indonesia. Selain itu ia juga mengagumi budaya masyarakat Lombok yang dinilai unik dan menarik. Apalagi penduduknya juga sangat ramah kepada wisatawan yang datang.

"Orang di sini sangat baik kepada wisatawan. Saya senang karena memiliki banyak teman di sini, mereka menunjukkan saya destinasi wisata yang bagus untuk dikunjungi. Mereka semua orang-orang yang baik. Pantainya juga sangat bagus,” ujarnya.

Ia berencana untuk kembali lagi dengan membawa keluarga dan kerabatnya. Sebab menurutnya Lombok merupakan destinasi yang sangat cocok dijadikan sebagai destinasi berlibur bagi keluarga. Meski saat ini merupakan kunjungan kedua kalinya, namun ia tetap berencana untuk berkunjung kembali.

“Saya akan merekomendasikan siapapun untuk berkunjung ke Lombok. Di Lombok, alamnya sangat indah, warganya sangat ramah dan makanannya sangat sedap. Sesuai dengan selera saya. Saya berharap pariwisata di Lombok bisa terus maju,” ujarnya.

Sebagai pelaku pariwisata Malaysia, ia bisa mengetahui destinasi yang benar-benar bagus. Sebab selama ia berkunjung ke berbagai negara dan berbagai destinasi, terdapat berbagai hal yang menjadi catatannya. Meski pariwisata di Lombok belum seperti Bali, namun ia memiliki keyakinan bahwa pariwisata Lombok ini akan terus berkembang.

“Saya sebelum bekerjasama dengan berbagai travel agent dari berbagai negara, saya akan pergi melihat dan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Pertama kali ke Lombok, pada awal tahun 2017 lalu saya sudah senang. Akhirnya saya mulai membuat paketnya dan bekerjasama dengan travel agent Lombok,” ujarnya.

Ia melihat kebutuhan pariwisata yang diinginkan oleh wisatawan Malaysia dapat terpenuhi oleh pariwisata di Lombok. Sehingga ia selalu menawarkan Lombok terlebih dahulu kepada wisatawan yang ingin berwisata ke Indonesia. “Banyak yang ingin ke Bandung dan Bali. Tapi saya selalu rekomendasikan Lombok terlebih dahulu,” ujarnya (Linggauni/Suara NTB)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive