Be Your Inspiration

Friday 9 February 2018

Pantai Pasir Seperti Merica Hanya Ada di Pantai Serangan Lombok Tengah

Pantai Serangan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.memiliki pasir seperti merica


Pantai Serangan merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. Pantai dengan pasir putih berbentuk merica ini memiliki panorama yang indah. Meski saat ini belum banyak wisatawan yang datang berkunjung.



“Pantainya masih sepi. Sedikit wisatawan yang datang. Ini juga karena jalan ke pantai ini tidak bagus. Jadi mungkin orang malas datang. Tapi kalau sudah sampai, serasa di surga. Pantainya bagus sekali,” kata wisatawan asal Kota Mataram, Ririn, Selasa (6/2/2018).

Panorama di pantai ini memang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan pantai lainnya. Wisatawan dapat mengambil gambar sepuasnya. Selain itu, wisatawan juga dapat bermain air dan menikmati keindahan bawah laut dengan melakukan snorkeling. Banyak hal yang dapat dilakukan setelah sampai di pantai ini.

Bagi wisatawan yang berniat untuk melihat dari dekat keindahan pantai Serangan, harus bersiap untuk menghadapi terjalnya jalan menuju pantai ini. Jalanan kecil yang berdebu dan dengan kelokan tajam. Tidak hanya itu, beberapa ruas jalan tak beraspal dengan kondisi menurun juga perlu untuk diantisipasi. Pastikan juga mesin kendaraan yang digunakan dalam kondisi yang baik agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan saat perjalanan. Terlebih jalan yang dilalui menuju pantai ini rusak parah.

“Harus kuat di perjalanan. Karena jalannya rusak berat. Tapi karena jalannya yang rusak inilah jarang ada yang datang. Hasilnya, destinasinya terlihat masih sangat alami,” ujarnya.

Pasirnya yang putih seperti biji merica sama dengan di Pantai Tanjung Aan. Garis pantainya panjang dengan ombak tidak terlalu besar. Di pantai ini juga ada sebuah resort bernama Umbak Segare. Sehingga bisa menjadi pilihan tempat menginap saat berlibur ke destinasi ini.

Wisatawan dapat menempuh perjalanan selama 2 jam dari Kota Mataram menuju pantai ini. Wisatawan direkomendasikan menggunakan kendaraan roda dua. Sebab akses ke pantai ini jauh lebih mudah menggunakan kendaraan roda dua daripada menggunakan kendaraan roda empat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah Lalu Putria mengatakan bahwa masih banyak potensi pariwisata yang dimiliki Lombok Tengah. Hanya saja belum terekspos semua. Ia berharap wisatawan bisa menikmati waktu berliburnya di destinasi wisata yang ada di Lombok Tengah saat ini.  (Linggauni/Suara NTB)




Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive