Be Your Inspiration

Monday 29 October 2018

Gubernur Zulkieflimansyah Optimistis Mekaki Marathon Percepat Recovery Pariwisata NTB

Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah dan istri Hj. Niken Saptarini Widyaningsih menjadi peserta pada event Mekaki Marathon, Minggu (28/10/2018).
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama sang istri dan Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid ambil bagian di event Bli Bli Mekaki Marathon, Minggu (28/10/2018). Gubernur ikut menjadi peserta kategori 5 kilometer (5K) bersama Kapolda NTB, Dandim dan jajaran Forkompinda lainnya.

Selain para petinggi NTB, sejumlah artis ibu kota juga ikut menjadi peserta kategori 10 kilometer. Sejumlah artis yang ikut antara lain Ben Joshua, Wulan Guritno dan Fajar Alexa. Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah dalam kesempatan itu mengatakan, event Mekaki Marathon ini menyuguhkan lintasan olahraga lari yang menantang. 

Di samping tak kalah penting peserta bisa menikmati pemandangan. ‘’Dan jangan lupa menikmati berfoto dengan para tamu (artis). Walaupun ndak juara yang penting dapat foto dengan artis,’’ kata Dr. Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini.

Menurutnya, event-event semacam ini ke depan harus lebih sering dilaksanakan. Apalagi, di daerah Lobar bagian selatan, seperti Sekotong ini belum banyak disapa oleh masyarakat luar. Padahal pemandangan di kawasan ini sangat indah.

Pemprov dan Pemkab Lobar, jelasnya, akan terus berkoordinasi dan berintegrasi untuk menggelar kegiatan tersebut. Ia memuji pelaksanaan event ini. Menurutnya, jika event diserahkan kepada event organizer (EO) yang profesional, pendanaan tidak hanya bergantung dari Pemda, namun bisa diperoleh dari dukungan pihak luar. Tinggal kegiatan ini dikemas dengan baik.

Terkait kendala infrastruktur di kawasan Mekaki, ujarnya, ke depan perlu dilakukan penyempurnaan.  "Bagaimana sering saya kata katakan, sebuah perjalanan panjang itu memang harus dimulai dari langkah pertama. Ini langkah awal kita, saya kira 10 tahun ke depan event ini sangat menakjubkan," jelasnya.

Sementara Bupati Lobar H. Fauzan Khalid berterima kasih atas kehadiran dan dukungan dari gubernur, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pariwisata. Ke depan Pemda Lobar, jelasnya, akan terus mengadakan event di Mekaki dan event lainnya. (Heru Zubaidi/Lombok Barat)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive