Be Your Inspiration

Monday 8 October 2018

Delegasi Annual Meeting IMF- World Bank Dijadwalkan Kunjungi KEK Mandalika

KEK Mandalika yang dipoles untuk menyambut wisatawan yang datang.
Kawasan The Mandalika dipastikan tetap akan dikunjungi para delegasi annual meeting IMF-World Bank (WB) di Nusa Dua Bali. Hanya saja, berapa jumlah delegasi yang akan datang berkunjung sampai sejauh ini masih belum bisa dipastikan. Demikian ditegaskan General Affair The Mandalika, I Gusti Lanang Bratasuta kepada Suara NTB, Sabtu (7/10/2018).

Dikatakannya, agenda para delegasi pertemuan tahunan lembaga keuangan internasional tersebut di kawasan The Mandalika tidak berubah. Kendati sebelumnya, Pulau Lombok sempat digunjang gempa dan nyaris melumpuhkan sektor pariwisata didaerah ini. “Konfirmasi terakhir kami, delegasi pertemuan IMF dan Bank Dunia tetap akan datang. Dengan beberapa agenda,” ujarnya.

Ada yang memang datang murni untuk liburan menikmati obyek wisata yang ada dikawasan The Mandalika. Usai mengikuti pertemuan di kawasan Nusa Dua Bali mulai tanggal 8 sampai 14 Oktober mendatang. Dan, ada juga yang memang datang untuk mengikuti acara seminar keuangan yang digelar oleh pihak Bank Indonesia dan agenda lainnya.

Namun yang paling penting dari itu semua, ialah kepercayaan masyarakat luar terhadap kondisi Pulau Lombok pada umumnya pasca gempa, masih ada. Hal itulah yang harus dijaga. Supaya masyarakat luar benar-benar yakin dan percaya, kalau Pulau Lombok dan kawasan The Mandalika khususnya, memang aman untuk dikunjungi.

“Selama ini pasca gempa Lombok, banyak anggapan kalau Lombok tidak aman. Nah, dengan kedatangan para delegasi pertemuan IMF dan Bank Dunia tersebut, kita tunjukkan kalau Lombok aman,” terangnya.

Untuk itu, dukungan dari seluruh elemen masyarakat didaerah ini sangat diharapkan. Untuk bagaimana bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga bisa memberikan kesan yang baik kepada para delegasi. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan para delegasi tersebut akan datang lagi dikemudian hari.

“Momentum annual meeting IMF-World Bank ini diharapkan bisa menjadi momentum awal bagi majunya pariwisata didaerah ini. Pasca gempa Lombok yang baru lalu,” pungkas Brata, seraya menambahkan kalau dari sisi kesiapan kawasan The Mandalika sendiri sudah sangat siap menyambut kedatangan para delegasi tersebut. (Munakir/Lombok Tengah)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive