Be Your Inspiration

Friday 28 December 2018

Sales Mission BPPD NTB di Malang, Upaya Merintis Penerbangan Lombok-Malang


 
Wakil Ketua BPPD NTB Sahnan M. Rawiya didampingi pengurus BPPD NTB dan pelaku pariwisata Jawa Timur membunyikan angklung sebagai tanda pembukaan Sales Mission di Ollino Hotel Malang, Rabu (26/12/2018)
Setelah sukses menggelar Sales Mission Lombok NTB di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (24/12/2018) lalu, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB menggelar sales mission di Malang Jawa Timur. Kegiatan yang digelar di Ollino Garden Hotel Kota Malang, Rabu (26/12/2018) mendapat sambutan positif dari buyers  yang ada di Malang.

Kegiatan yang dibuka dengan permainan angklung oleh Wakil Ketua BPPD NTB Sahnan M. Rawiya juga dihadiri anggota lainnya, L. Abdul Hadi Faishal, M. Nur Haedin dan Alfian Yusni. Selain itu hadir juga Ketua BPPD Jawa Timur Dwi Cahyono. Termasuk 20 sellers dari beberapa pelaku pariwisata di NTB.

Meski libur Natal ini merupakan masa ''panen'' bagi pelaku pariwisata yang ada di Provinsi Jawa Timur tidak menyurutkan langkah 50 buyers untuk bertransaksi dengan sellers dari NTB. Bahkan saat transaksi di acara table top yang digelar, banyak yang merasa belum puas dengan batasan waktu yang diberikan. Namun, usai table top mereka kembali bertemu untuk membicarakan transaksi yang belum diselesaikan. 
foto bersama sellers and buyers di acara Sales Mission BPPD NTB di Malang Jawa Timur, Rabu (26/12/2018)
 Bahkan, Ketua BPPD Jawa Timur Dwi Cahyono saat memberikan sambutan memuji jika pariwisata NTB cepat bergerak dalam membangkitkan pariwisata yang terpuruk akibat gempa. Menurutnya apa yang dilakukan NTB ini menjadi barometer bagi daerah di Indonesia yang cepat bangkit pascagempa. Ini jadi motivasi atau pemberi semangat bagi pelaku pariwisata di Jawa Timur untuk tidak menyerah dalam mengelola pariwisata. ''Kalau dua tahun bangkit, sungguh sangat luar biasa,'' pujinya. 

Selain itu, pihaknya siap bekerjasama dengan pelaku pariwisata NTB mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki kedua daerah. Pihaknya juga siap sama-sama mengembangkan wisata halal, meski di Jawa Timur, wisata ini masih dianggap asing. ''Di Malang masih belum begitu dimengerti. Dan kami siap membicarakan dengan pemerintah daerah,'' ujarnya. 


Sementara anggota BPPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal menegaskan, jika satu hal yang paling penting dalam kerjasama pariwisata NTB - Malang adalah adanya penerbangan langsung dari dua daerah. Adanya penerbangan langsung dari Bandara Abdurrahman Saleh Malang dan Lombok International Airport setidaknya mampu mendukung program pengembangan pariwisata kedua daerah. Apalagi hampir 80 persen pelajar dan mahasiswa asal NTB selama ini datang ke Malang lewat Bandara Juanda Sidoarjo. Namun, jika ada penerbangan langsung kedua daerah, selain bisa mempercepat akses, pariwisata juga bisa jalan. ''Nanti kami akan mendekati salah satu maskapai untuk membicarakan hal ini,'' ujarnya. 

 Transaksi antara sellers dan buyers dalam Sales Mission BPPD NTB di Malang Jawa Timur, Rabu (26/12/2018).
Hal senada disampaikan anggota BPPD NTB lainnya M. Nur Haedin, jika akses penerbangan Malang-Lombok adalah satu hal yang sangat penting dalam pengembangan pariwisata kedua daerah. Meski selama ini, ujarnya, penerbangan Lombok-Surabaya cukup bagus, penerbangan Malang-Lombok tidak kalah potensialnya. Untuk itu, ujarnya, pihaknya segera mendekati Lion Air Group agar bersedia membuka rute baru Malang-Lombok. 

Selain itu, ujarnya, pihaknya tetap berkoordinasi dengan pelaku pariwisata yang ada di Jawa Timur. Termasuk mengikuti sejumlah kegiatan yang digelar di Jawa Timur. Hal ini, katanya, merupakan satu cara menjaga dan merawat hubungan antara kedua daerah. 

Di sisi lain Wakil Ketua BPPD NTB Sahnan M. Rawiya, menjelaskan, jika sales mission yang dilakukan di akhir tahun, karena NTB masih dalam proses recovery. Untuk itu pihaknya mengharapkan dengan sales mission yang digelar mampu membangkitkan kembali pariwisata NTB. Tidak hanya itu, kegiatan yang digelar ini merupakan upaya tetap menjaga hubungan antara pelaku pariwisata Jawa Timur dan NTB. (Marham)
Share:

1 komentar:

Rai Vinsmoke said...

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive