Be Your Inspiration

Monday 3 October 2016

Dubes Malaysia untuk Indonesia Silaturahmi ke Gubernur

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi menerima Dubes Malaysia untuk Indonesia Dato’ Seri Zahrain Mohammed Hasyim, Jumat (30/9/2016)

DUTA Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia Dato' Seri Zahrain Mohamed Hashim kembali bersilaturahim dengan Gubernur NTB, Dr.TGH. M. Zainul Majdi di Pendopo Gubernur, Jumat (30/9/2016). Dalam kunjungannya kali ini, Dato' Moh Hashim yang didampingi perwakilan PL International dan Tradewinds Plantation Berhad (TPB) dari Al-Bukhary Group.
Kedatangan Dubes Malaysia kali ini berkaitan dengan peningkatan hubungan ekonomi kedua negara. Ada keterkaitan Malaysia terhadap NTB, karena selain memiliki  letak geografis yang sangat strategis, NTB juga  dinilai selama beberapa tahun terakhir telah menunjukkan kinerja yang sangat bagus. Salah satunya dalam pengembangan komoditi jagung.
Kesuksesan NTB dalam berbagai sektor, menarik perhatian salah satu korporasi besar di Malaysia, Al-Bukhary Group untuk menjajaki kerjasama multisektor dengan NTB, termasuk dalam pengembangan global hub, ITDC dan berbagai sektor lainnya.  Pada kesempatan ini, Pemprov NTB juga menawarkan fasilitasi berupa kemudahan regulasi, kemudahan perizinan, termasuk jika membutuhkan ada pembebasan lahan akan siap memediasi dengan masyarakat, supaya prosesnya bisa berjalan dengan baik.
“Pak dubes mengatakan sudah cukuplah hubungan Indonesia-Malaysia hanya menyangkut  tenaga kerja, sekarang harus meningkat menjadi prestasi kerjasama yang lebih nyata,” ungkap gubernur. Gubernur mengaku sangat bangga, Dubes Malaysia untuk Indonesia bersedia datang dan melihat langsung potensi NTB. (marham)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive