Be Your Inspiration

Monday 3 October 2016

GFNY Seri Lombok, Pertama di Asia di Luar Eropa dan Amerika

Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi bersama peserta lainnya mengikuti Gran Fondo New York (GFNY) Indonesia yang digelar di Pulau Lombok, Minggu (2/10/2016). 
NTB sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap sepeda yang diselenggarakan Gran Fondo New York (GFNY) Indonesia, Minggu (2/10/2016). Sebanyak 659 penggila sepeda dari 32 negara di dunia memenuhi Jalan Kawasan Senggigi, sebagai lokasi start. Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi turut menggawangi perhelatan internasional tersebut. Di antara peserta yang ikut berasal dari Jerman, Spanyol, Italia, Prancis, Amerika Serikat, Uruguay, Meksico, Indonesia, Bolivia dan Argentina
Seri GFNY juga diikuti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri. Mereka coba ikut menantang rute sepanjang 180 km ini, meski hanya mampu menempuh rute dengan jarak 80 km. Di antara tamu VIP yang juga terlihat dalam event tersebut yaitu, Dirjen Migas, Kapolres Segae dan Kapolres Tanjung Balai.
GFNY Indonesia adalah event balap sepeda internasional yaitu kualifikasi untuk GFNY Championship di New York City. GFNY Indonesia merupakan GFNY yang pertama kalinya diadakan di Asia. Di mana di event ini, para penghobi sepeda dari berbagai provinsi di Indonesia dan dari berbagai belahan dunia datang ke Indonesia untuk merasakan sensasi menjadi pembalap profesional dalam sehari.
Kegiatan yang dilepas Kapolda NTB, Drs. Umar Septono mengambil rute dari Kawasan Hotel Sentosa menuju lingkar selatan, belok kanan mengarah ke BIL 2 yang menuju ke Sekotong. Dari Sekotong, para bikers harus melewati Teluk Sepi ke Batu Jangkih, Dare dan kembali ke by pass. Dari Patung Sapi Lombok Barat, peserta belok kanan menuju Pusuk, Malimbu dan kembali finish di Kawasan Hotel Sentosa.
Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyambut gembira perhelatan yang sering diadakan di negara-negara Eropa ini. ‘Kami sangat gembira menerima Anda di Lombok. Dan saya yakin ini menjadi salah satu seri Gran Fondo New York yang akan sangat mengesankan untuk kita semua,” tutur orang nomor satu di NTB tersebut.
Karena itu, Gubernur mengajak semua peserta, selain berusaha secepat-cepatnya mencapai finish juga bisa menikmati keindahan alam yang membentang yang ada di sepanjang jalur yang akan anda lalui saat ini.
Senada dengan Gubernur, anggota panitia, Tener menyampaikan perhelatan ini, selain untuk ajang race, juga dimkasudkan mempromosikan keindahan alam yang ada di Lombok. “Event sepedahan GFNY ini sudah berlangsung di 14 negara. Sedangan untuk Asia, ini yang pertama. Semua ini patut kita banggakan,” ungkapnya.
Tener juga menambahkan GFNY ini memberi manfaat yang besar untuk Indonesia, terutama Pulau Lombok, karena menghasilkan devisa negara yang cukup besar melalui sektor pariwisata. Pihaknya ingin lebih mengenalkan Indonesia di mata dunia melalui event balap sepeda sebagai event Sport Tourism. Apalagi, para peserta menikmati destinasi-destinasi wisata Pulau Lombok yang dilalui. (marham)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive