Be Your Inspiration

Friday 25 September 2015

Horeee.... Nikmati Puncak Gunung Rinjani Bakal Pakai Helikopter Air Bus

Gunung Rinjani Lombok NTB

Salah satu investor menjajaki potensi bisnis perjalanan wisata menuju Gunung Rinjani dengan menggunakan helicopter. Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin, SH, M.Si menerima kunjungan resmi dari Operator Halycopter Air Bus di ruang kerjanya, Selasa (22/9/2015).

Pada kesempatan itu, Wagub didampingi Asisten III Setda NTB, Drs. H. L. Syafi’i, MM,  Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) NTB, Drs. Agung Hartono, M.STr, Kepala Biro Kerja Sama Setda NTB, Ir. Moh. Rum, MT, Kepala Biro Kesra, H. Suhaimi, SH dan Kabag Humas dan Protokol Setda NTB Drs. Fathul Gani, M.Si.

Kehadiran Operator HeIicopter Air Bus  bertujuan untuk menjajaki potensi untuk berinvestasi di bidang  bisnis perjalanan pariwisata dengan menggunakan helicopter.  Sebagai destinasi utamanya  adalah  Taman Nasional Gunung Renjani (TNGR). Dipilihnya kawasan TNGR lantaran memiliki kindahan yang sangat luar biasa dengan Danau Segara Anak yang sangat mempesona di atas puncak Gunung Rinjani.

Namun, tidak semua orang dapat menikmati keindahan salah satu gunung tertinggi di Indonesia itu. Pasalnya, jika ingin menikmati keindahan dana Segara Anak, maka  harus mampu mendaki gunung dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut atau perjalanan selama tiga hari bolak balik. Sehingga, operator helicopter air bus berkeinginan untuk dapat memberikan pelayanan berpariwisata  menikmati keindahan Danau Segara Anak  dengan terbang menggunakan helikopter  di atas puncak Gunung Rinjani.   

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si  sangat  terbuka dengan keinginan investor tersebut.   Apalagi hal ini dapat mendukung keberadaan pariwisata di NTB untuk lebih maju.  Namun ia  mengingatkan untuk berkoordinasi secara teknis menyangkut masalah perizinan dan lainnya. 

Pada kesempatan itu, Wagub menunjuk Asisten III Setda NTB, Drs. H. L. Syafi’i, MM untuk mengkoordinir hal tersebut. Amin juga meminta pentingnya pelibatan masyarakat lokal supaya investasi tersebut mempunyai multiplier effect bagi masyarakat sekitar. “Yang dirasakan langsung oleh masyarakat dengan kehadiran  perusahaan ini,”ujarnya. (Muhammad Nasir)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive