Be Your Inspiration

Friday 9 March 2018

Festival Pesona Bau Nyale di Lombok Tengah, The Greatest Culture in The World



 
Mandalika Carnival Fashion serangkaian bau Nyale 2018
Seluruh rangkaian kegiatan Festival Pesona Bau Nyale tahun 2018 akhirnya, tuntas dengan sukses. Sebagai event pembuka dari event Wonderful Indonesia di tahun 2018 ini, event Bau Nyale yang dipusatkan di kawasan Pantai Seger Kute, telah berhasil menggoreskan satu catatan manis. Untuk selanjutnya siap menjadi event kelas dunia.
 
Mandalika Carnival Fashion serangkaian bau Nyale 2018
Pemerintah pusat pun telah menegaskan komitmen untuk terus mendukung event budaya masyarakat Lombok Tengah (Loteng) agar terus mendunia. Yang diharapkan ke depan bisa benar-benar menjadi event yang dikenal dunia. ‘’Sekarang event Bau Nyale sudah semakin dikenal dunia internasional. Dan, pemerintah pusat akan terus mendukung event ini,’’ ujar Staf Ahli Multi Kultur Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Dr. Isty Retno Astuty.
 
Nyale yang berhasil ditangkap di Pantai Seger Lombok Tengah
Total ada 12 kegiatan yang digelar selama perayaan Bau Nyale tahun ini. Dimulai dengan temu wisata, voli pantai tingkat nasional, Mandalika Fashion Carnaval, Pemilihan Putri Mandalika, hingga malam puncak perayaan Bau Nyale. Pemerintah pusat berharap, ke depan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pada event Bau Nyale lagi lebih baik lagi. Sehingga event Bau Nyale mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang dan berkunjung ke daerah ini.
 
Lokasi Pantai Seger Lombok Tengah
Dukungan seluruh elemen tentunya sangat diharapkan untuk bisa mewujudkan target tersebut. Dan, selama semua pihak didaerah ini punya komitmen yang sama, target tersebut bukanlah hal yang sulit untuk bisa diraih. “Semua kita harus mendukung penuh event Bau Nyale. Sebagai kekayaan budaya masyarakat di daerah ini,” tandas Sekda NTB, H. Rosiady H.Sayuti, M.Sc.PhD. (Munakir/Lombok Tengah)


Share:

1 komentar:

ayamjago0809 said...

Pemerintah pusat pun telah menegaskan komitmen untuk terus mendukung event budaya masyarakat Lombok Tengah (Loteng) agar terus mendunia.

http://www.sabungayampisau.org/

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive