Be Your Inspiration

Monday 19 March 2018

Tanjung Aan Lombok Tengah, Lokasi Wisata Favorit Keluarga Saat Liburan

Pesona Pantai Tanjung Aan di KEK Mandalika yang indah dan memesona. Pantai ini menjadi tujuan wisatawan lokal, domestik dan mancanegara untuk berlibur
PANTAI Aan yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjadi satu tujuan wisatawan lokal, Nusantara dan mancanegara berlibur di akhir pekan kemarin. Akhir pekan yang bertepatan dengan libur Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu membuat sejumlah tempat wisata di KEK Mandalika, khususnya Pantai Aan jadi tujuan berlibur.

Bagi wisatawan yang belum pernah mengunjungi pantai-pantai yang ada di selatan Lombok Tengah merasa takjub dengan pasir putih dan pemandangan alami di kawasan itu. Bahkan, sejumlah wisatawan mengaku tidak pernah bosan mengunjungi pantai yang menyuguhkan pemandangan alami nan mempesona itu.

Nurman, misalnya. Pengunjung asal Banyuwangi Jawa Timur ini mengaku beberapa kali berkunjung ke sejumlah objek wisata di Lombok Tengah, khususnya Pantai Aan. Menurutnya, pantai yang ada di kawasan ini sangat indah dan tidak pernah bosan dikunjungi. Bahkan, saat dirinya memuat foto-foto dengan latar belakang Pantai Aan, Pantai Kuta termasuk Masjid Nurul Bilad Mandalika mendapat respons yang cukup bagus dari keluarga dan teman-temannya, baik yang ada di Pulau Lombok maupun di daerah asalnya Banyuwangi.

‘’Saat saya posting foto-foto di Pantai Kuta atau Tanjung Aan banyak yang respons dan banyak yang protes, karena tidak diajak,’’ ujarnya saat liburan di Tanjung Aan, Sabtu (17/3/2018).

Dirinya sengaja mengajak keluarganya berlibur ke Pantai Tanjung Aan, karena arus laut tidak begitu deras dibandingkan pantai-pantai lain di KEK Mandalika. Menurutnya, pantai ini sangat cocok bagi keluarga yang membawa anak-anak kecil untuk mandi dan berenang di laut, karena ombaknya yang kecil dan tidak menyeret ke tengah.

Diakuinya, potensi objek wisata yang ada di Pulau Lombok cukup bagus. Namun, infrastruktur ke daerah wisata, khususnya ke Pantai Tanjung Aan, Pantai Gerupuk sekarang ini masih rusak. Dirinya mengharapkan, pembangunan jalan segera dilakukan, karena banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang datang berkunjung. Selain itu, ujarnya, penataan Pantai Kuta yang sedang dilakukan diharapkan segera selesai dan bisa dialihkan ke Pantai Tanjung Aan, Pantai Merese dan kawasan yang masuk KEK Mandalika. 

Hal senada disampaikan Icha, pengunjung asal Mataram. Meski sebagai orang lokal Lombok, Icha mengaku 2 kali ke Pantai Aan. Semasa kuliah 8 tahun lalu dan Sabtu kemarin. Dirinya merasa takjub dengan perkembangan pantai-pantai yang ada di Lombok Tengah bagian selatan, karena sudah mulai dilakukan penataan.

‘’Nanti saya akan kembali lagi untuk berkunjung ke tempat ini,’’ janjinya, seraya mengaku selama ini hanya berkunjung ke objek wisata di Lombok Barat dan Kota Mataram.

Namun, Icha menyayangkan akses jalan menuju kawasan ini masih belum diperbaiki. Dirinya mengharapkan pihak yang dipercaya mengelola kawasan ini (Indonesia Tourism Development Corporation- ITDC) segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak, terutama yang menuju Pantai Tanjung Aan, Teluk Awang dan lainnya segera diprioritaskan. (Marham)
Share:

1 komentar:

ayamjago0809 said...

Bagi wisatawan yang belum pernah mengunjungi pantai-pantai yang ada di selatan Lombok Tengah merasa takjub dengan pasir putih dan pemandangan alami di kawasan itu.

https://www.bolavita.ltd/permainan/taruhan-bola/

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive