Be Your Inspiration

Tuesday 27 March 2018

Wings Air Buka Rute Lombok - Semarang

Maskapai penerbangan Wings Air saat peresmian penerbangan perdana LIA-Semarang, Minggu (25/3/2018) malam.

Satu demi satu rute penerbangan baru dibuka di Lombok International Airport (LIA). Terakhir, rute Lombok-Semarang yang dibuka. Ditandai dengan penerbangan perdana rute tersebut, Minggu (25/3/2018). Itu artinya, awal tahun ini sudah ada tiga rute penerbangan baru yang dibuka di LIA.

“Sebelumnya (penambahan) rute Lombok - Kuala Lumpur, Malaysia oleh maskapai Air Asia. Kemudian rute  Lombok-Bima oleh Nam Air dan sekarang rute Lombok-Semarang,” ungkap General Manager PT. AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita, Senin (26/3/2018). Rute tersebut akan dilayani oleh maskapai Wings Air setiap hari. 

Dengan pembukaan rute Lombok-Semarang tersebut, lanjut Ardita, maka semua kota-kota besar di Pulau Jawa sudah terkoneksi langsung dari Lombok. Dengan adanya penerbangan langsung dari dan menuju kota-kota besar tersebut, konektivitas antara Pulau Jawa dengan Pulau Lombok sekarang sudah semakin kuat.

Pesawat Wings Air (Airline Inform)
Masyarakat kini punya banyak pilihan penerbangan dari maupun menuju kota-kota besar di pulau Jawa. Sehingga mobilitas masyarakat sekarang jauh lebih mudah dan cepat. Namun ia memastikan, bahwa pembukaan rute Lombok-Semarang tersebut bukanlah yang terakhir. Masih akan ada rute-rute baru serta maskapai baru juga yang akan masuk di LIA.

Rute Lombok-Semarang sendir termasuk rute yang potensial. Penumpang di rute tersebut tergolong tinggi. Dan, masih akan potensi untuk terus bertambah. “Sementara untuk rute ini, pihak maskapai menggunakan pesawat ATR dengan penerbangan setiap hari,” pungkasnya.

Data yang diperoleh Suara NTB menyebutkan, saat  ini di LIA total sudah ada 12 rute penerbangan domestik yang tersedia. Dengan tujuan kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Sumbawa, Bima, Benete, Makassar, Banjarmasin dan terakhir Semarang.

Sementara untuk penerbangan internasional, baru ada dua rute, yakni Lombok-Kuala Lumpur serta Lombok-Singapura. “Khusus untuk rute Lombok-Kuala Lumpur, bahkan sekarang ada empat penerbangan dalam sehari,” timpal Ardita. (Munakir/Suara NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive