Be Your Inspiration

Friday 23 March 2018

Penuhi Kebutuhan Konsumen Lewat Garuda Travel Fair

Direktur  Marketing dan Teknologi PT. Garuda Indonesia Nina Sulistyowati pukul gong di acara Garuda Travel Fair di Lombok Epicentrum Mall, Jumat (23/3/2018).

Maskapai penerbangan PT. Garuda Indonesia Branch Office Lombok  kembali mengadakan Garuda Indonesia Travel Fair, di mana pertama kali diadakan sejak 2016 silam di Mataram. Acara yang dilaksanakan mulai tanggal 23-25 Maret 2018 di Lombok Epicentrum Mall dengan kembali menggandeng Bank BCA sebagai bank partner. Penyelenggaran Garuda Indonesia Travel Fair  2018 untuk dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan pariwisata di NTB. Sehingga dapat mengoptimalkan pasar potensial khususnya yang berada di wilayah Lombok dan sekitarnya.



Direktur  Marketing dan Teknologi PT. Garuda Indonesia Tbk Nina Sulistyowati, menyatakan, target transaksi di Garuda Travel Fair terus bertambah setiap tahunnya. “Khusus Lombok ini, targetnya memang tiap tahun bertambah. Di mana untuk tahun ini target kami mencapai Rp 5 miliar,” jelasnya. 

Nina mengatakan kegiatan Garuda Indonesia Travel Fair ini diselenggarakan 2 kali setahun karena tingginya permintaan dari masyarakat yang menyambut antusias acara ini. Ia menyoroti bahwa di Lombok permintaan terbang ke wilayah Timur Tengah sangat luar biasa terutama untuk wisata religi, seperti Umrah dan haji.

“Sebenarnya umrah dan haji memang lebih baik untuk penerbangan langsung, tapi memang kita belum bisa langsung karena harus mempertimbangkan animo masyarakat,” jelasnya. Sehingga penerbangan ke Timur Tengah baru bisa dilakukan mulai Lombok-Jakarta-Jeddah. Ke depan Garuda indonesia Travel Fair akan terus diselenggarakan lebih baik agar para calon konsumen mendapatkan harga terbaik. “Karena dalam GATF kali ini, merupakan one stop shoping bagi para pelanggan, karena selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tour hingga barang perlengkapan liburan lainnya,tambah Nina.

Kepala Cabang Utama BCA Cakranegara Rudy Tinton Soeprapto, mengapresiasi kegiatan Garuda Indonesia Travel Fair dan mendukung penuh program ini. “Semoga di tahun 2018 ini dapat menjadikan angka - angka penjualan menjadi lebih baik. Peningkatan pariwisata NTB di tahun ini semakin membaik,” jelasnya. Ia menambahkan, jika sekarang banyak tamu yang mulai datang ke Lombok tanpa diundang tidak seperti beberapa tahun sebelumnya.



Dalam kesempatan yang sama, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda NTB, Drs. H. Imhal, MM sangat berterimakasih kepada Garuda Indonesia karena turut andil dalam memperkenalkan pariwisata NTB ke seluruh dunia. “Salah satu tujuannya dengan menghadirkan wisatawan baik luar negeri maupun lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Kegiatan travel fair ini, kata Imhal, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif untuk NTB terutama dalam pengentasan kemiskinan. Apalagi di tahun 2018 ini, pemerintah provinsi NTB menargetkan 4 juta wisatawan, 2 juta wisatawan lokal dan 2 juta wisatawan mancanegara. “Garuda Indonesia Travel Fair merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dan akan mempercepat tercapainya wisatawan di NTB,” tuturnya. Target ini juga akan berupaya menggaet wisatawan untuk lebih mengenal desa-desa wisata baru yang sedang berkembang di samping tempat wisata yang sudah lebih dahulu dikenal.

“Dengan berkembangnya pariwisata ini, otomatis semua kegiatan masyarakat akan ikut berpengaruh karena semua lini sektor akan berkembang,” kata Imhal. Melalui Garuda Indonesia Travel Fair ini, calon konsumen akan mendapatkan berbagai macam penawaran menarik yang dapat dinikmati. Mulai harga-harga tiket terbaik, waktu liburan yang tepat serta berbagai paket yang menarik. Selain menjual tiket penerbangan, Garuda Indonesia Travel Fair juga memberikan penawaran hotel, paket tour, dan perlengkapan liburan lainnya yang disediakan oleh berbagai tenant yang ada. (Uul Efriyanti Prayoba/Suara NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive