Be Your Inspiration

Tuesday 1 December 2015

Labuhan Haji, Objek Wisata Menarik di Lombok Timur

Kondisi Pantai Labuhan Haji Lombok Timur NTB
Kabupaten Lombok Timur memiliki sederetan pantai yang indah, eksotis dan unik. Tidak ada satupun lokasi pantai di  Gumi Selaparang ini yang tidak menarik untuk dikunjungi.   Sebagian besar pantai membentang menghadap timur. Sehingga sangat tepat sebutan untuk Lotim, "Sun Rise of Lombok" sebagaimana diungkap Anggota DPR RI, H.M. Syamsul Luthfi.


PANTAI Labuhan Haji adalah salah satu yang pantai yang memiliki magnet yang amat besar. Dimana, pantai ini tak pernah sepi didatangi pengunjung. Tempat bersantai dan pilihan berakhir pekan menghilangkan penat.

Minggu pagi (29/11/2015), Pantai Labuhan Haji ini seperti diserbu para pengunjung. Daya tariknya, menanti detik-detik terbitnya sang mentari (sun rice). Lia, pengunjung asal Masbagik kepada Suara NTB mengatakan, sengaja datang setelah subuh untuk menyambut mentari pagi di Pantai Labuhan Haji.
    
Menikmati Sunrise di Labuhan Haji Lombok Timur
Tidak saja Lia yang terlihat datang sebelum mentari terbit ke pantai yang paling dekat dengan ibu kota Kabupaten Lotim ini. Ribuan warga pada Minggu kemarin terlihat menyerbut Pantai Labuhan Haji. Tidak terkecuali pasangan muda-mudi yang tampak terlihat bercanda dan berselfie ria.

Secangkir kopi hangat yang disajikan pada pedagang di lapak-lapak pinggir pantai ini menghangatkan badan saat menanti kemunculan sang surya bersinar terang dari ufuk timur. Hembusan angin pantai yang sepoi-sepoi menghempaskan romantisme alam yang menyegarkan.
 
Menyambut matahari pagi di Labuhan Haji Lombok Timur
Abdul Wahab pengunjung lainnya mengatakan berakhir pekan di pantai Labuhan Haji bisa menjadi salah satu aternatif bersama keluarga tercinta. Detik-detik kemunculan mentari pagi ini menjadi daya tarik dan menyenangkan para pengunjung. Warga Masbagik ini pun mengaku sengaja datang setelah salat subuh dan memastikan tidak keduluan dengan sinar matahari pagi.

Hanya saja masih menjadi persoalan Pantai Labuhan Haji, soal sampah yang masih banyak berserakan. Sarannya ada petugas patroli sampah yang bisa didatangkan pemerintah sehingga sapta pesona pantai Labuhan Haji tercipta.

Satu hal lagi yang menambah daya tarik Labuhan Haji. Tidak sedikit dari para pengunjung sengaja mencari rumput laut di bibir pantai. Minggu pagi kemarin, sejumah warga terlihat mengambil serpihan-serpihan rumput laut yang dibawa menempi oleh ombak.

Matahari pagi yang mempesona di Pantai Labuhan Haji Lombok Timur
“Kalau bahasa di sini, geranggang namamya,” urai Aminah salah seorang pengunjung kepada Suara NTB. Rumput laut menjadi salah satu jenis makanan yang bisa dikonsumsi langsung oleh warga.

Bagi warga Selong itu, mengkonsumsi rumput laut itu diyakini memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Olahan pangan dari rumput laut ini rasanya juga sangat enak. Oleh pabrik-pabrik pangan, rumput laut banyak dibuat dalam bentuk dodol dan permen rumput laut. (rusliadi)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive