Be Your Inspiration

Tuesday 1 December 2015

Lomba Peleton Tangkas, Batalyon 742 SWY Rebut Piala Kasad


Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi menyerahkan penghargaan
pada anggota Batalyon 742 SWY yang berprestasi. 
Batalyon 742/SWY berhasil keluar sebagai juara umum dalam lomba Peleton Tangkas TNI AD yang berlangsung di Magelang Jawa Timur. Batalyon yang merupakan utusan Kodam IX/Udayana meraih tiga emas dan satu perunggu.   

Batalyon 742/SWY yang merupakan bagian dari Korem 162/WB sejak tanggal 21 – 27 November 2015 lalu berduel dengan tim dari kesatuan TNI AD lainnya, termasuk dari Mabes TNI untuk memperebutkan
Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).  

Ada 25 kontingen yang diutus, termasuk dua tambahan Komandan Peleton dan official. Mereka berjibaku dalam delapan materi pertandingan. Diantaranya, Kesegaran Jasmani “A”, Renang Militer, Teori dan Aplikasi Ilmu Medan, Menembak Pistol, Menembak Senapan, How To Fight Find Fighter (HTF), Lintas Medan serta Bela Diri Militer Yong moodo.
Gubernur NTB TGH, M. Zainul Majdi melihat piala Kasad yang diraih Batalyon 742 SWY dalamlomba peleton tangkas
di Jakarta

Danrem 162/WB Kolonel Lalu Rudy Irham Srigede, menyebut ini sebagai prestasi paling membanggakan. Selain berhasil mengharumkan nama Kodam IX udayana, juga nama Korem dan NTB  umumnya. “Yang menggembirakan pernyataan Kasad (Jenderal TNI Mulyono), selama 31 tahun lomba Ton Tangkas, baru kali ini piala Kasad dibawa Batalyon luar Jawa,” ujar Danrem bangga. 
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi bersama Danrem 162/WB
Kol. CZI Lalu Rudy Irham Srigede pose bersama personel
Batalyon 742 SWY.

Atas prestasi itu pula, ia akan mengganjar bonus kepada jajarannya itu. Bahkan Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi  memberikan reward  kepada 27 personelnya itu. “Semua dikalahkan, mulai dari Kostrad, pasukan Divisi I, Divisi II, semua dilibas. Sehingga menjadi juara umum,”  sebutnya.

Hasil dari Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA 2015, Juara Umum direbut oleh Kodam IX/Udayana dengan menggondol 3 medali emas dari materi Kesegaran Jasmani “A”, Renang Militer dan Lintas Medan serta 1 medali perunggu dari materi HTF. Maka piala bergilir yang sebelumnya diraih oleh Divisi 1/Kostrad, kali ini menyeberang lautan ke wilayah Kodam IX/Udayana. Sementara Juara kedua diraih oleh Kodam V/Brawijaya dengan merebut 2 medali emas dari materi Ilmu Medan dan Bela Diri Militer, untuk posisi ketiga direbut oleh Divisi Infanteri 2/Kostrad dengan perolehan 1 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.
Gubernur NTB TGH, M. Zainul Majdi memberikan ucapan
selamat pada prajurit Batalyon 742/SWY yang berprestasi
di Lomba Peleton Tangkas.


Sementara Gubernur NTB TGH. Zainul Majdi, memuji prestasi para personel Batalyon 742 mampu menjadi yang terbaik dalam lomba peleton tangkas. Menurutnya, sesuatu yang menginspirasi dan menunjukkan pembinaan di NTB ini tidak kalah dengan daerah lain. '' Saya mewakili jajaran pemerintah provinsi mengucapkan selamat dan salut atas keberhasilan tim ini, yang bukan saja memberi kebanggaan bagi kesatuan, namun juga turut mengharumkan nama Nusa Tenggara Barat,'' pujinya dalam proses penerimaan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Selasa (1/12/2015).

Selain itu, ujarnya, prestasi yang diraih bukan akhir dari prestasi, melainkan merupakan awal dari pengabdian yang lebih hebat di masa depan. Gubernur juga menyampaikan penghargaan kepada pelatih, karena ditengah minimnya fasilitas tetap bisa menghasilkan yang terbaik. ''Pesan saya secara khusus kepada seluruh prajurit TNI, berikanlah yang terbaik, bukan hanya bagi kemajuan karir dalam kesatuan, tapi juga untuk daerah kita,'' ujarnya. (Haris Mahtul)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive