Be Your Inspiration

Tuesday 1 December 2015

Hj. Erica Zainul Majdi : Membaca, Gerbang Masa Depan

 Ketua TP PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi
saat berbincang  dengan siswa PAUD AISHA
di Kelurahan Monjok Mataram, Selasa (1/12/2015).

Pendidikan merupakan hal penting bagi kehidupan manusia, terlebih bagi generasi yang akan jadi pemimpin di masa yang akan datang. Salah satu manfaat terbesar pendidikan adalah merubah pola pikir seseorang akan hidup dengan segala permasalahannya. Namun, untuk mencapai hal tersebut, genarasi saat ini harus banyak membaca agar menjadi genarasi cerdas.

Membaca adalah gerbang masa depan. Apapun cita-cita kita, pintunya harus banyak membaca dan berdo’a,” pesan Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi
didampingi Wakil Ketua TP PKK NTB Hj. Syamsiah Muh. Amin dan Ketua TP PKK Kota Mataram di hadapan siswa PAUD AISHA, saat melakukan Roadshow ke Kelurahan Monjok Barat Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Selasa (1/12/2015).

Saat itu, Hj. Erica Zainul Majdi menyampaikan bahwa masa depan bangsa ini bergantung penuh bagaimana generasi saat ini, terutama segi wawasan.”Mau jadi polisi, tentara atau gubernur harus banyak membaca,”  ungkapnya.

Sebelum berkunjung ke PAUD, istri Gubernur NTB ini beserta rombongan tersebut menghadiri pertemuan dengan seluruh kader PKK dan masyarakat di kelurahan untuk mengevaluasi sepuluh program utama PKK. Selain itu, Ketua TP PKK NTB menyerahkan bantuan berupa sembako kepada lansia.

Dalam kesempatan itu, Hj. Erica mengingatkan, jika program yang sedangkan digalakkan TP PKK NTB saat ini harus disukseskan dengan keterlibatan semua pihak. Karena, sejatinya program PKK adalah perpanjangan tangan program pemerintah. “Membantu Program PKK sama halnya dengan membantu pemerintah,” ungkapnya.

Selain meminta dukungan stakeholder terkait, HJ. Erica Zainul Majdi juga menyampaikan bahaya kanker serviks dan payudara bagi wanita. Menurutnya, kanker yang dialami oleh kebanyakan wanita tersebut sebenarnya bisa dihindari dengan melakukan deteksi dini. “Kanker ini merupakan pembunuh nomor satu di dunia, ujarnya, seraya menambahkan, kaum wanita selalu mendeteksi segala penyakit berbahaya bagi mereka agar selalu sehat. (*)





Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive