Be Your Inspiration

Monday 20 November 2017

Menpar dan Menteri Kominfo Berbagi di Ajang FGD Diskominfotik NTB

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memberikan materi pada Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di Hotel Aston Inn Mataram, Jumat (17/11/2017).
Melakukan promosi pariwisata sekarang ini tidak bisa hanya dilakukan secara konvensional atau biasa-biasa saja. Dalam melakukan promosi pariwisata harus ada terobosan-terobosan, sehingga mampu menarik kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Inilah yang menjadi kebijakan dari Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki dengan merambah dunia digital. Menurutnya, pada era ini, promosi berbagai bidang sangat penting dengan mengandalkan digital. Digital sebagai salah satu sarana utama promosi pariwisata Indonesia.

Wonderful Indonesia go digital,”  ungkapnya dalam Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di Mataram, Jumat (17/11/2017). Hadir juga Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Menpar mengaku, Indonesia berada pada deretan destinasi wisata yang digemari publik internasional. Di mana, publik dunia mengapresiasi Indonesia sebagai destinasi wisata dengan  pertumbuhan yang cepat.  Tidak hanya itu, ujarnya, Indonesia masuk dalam Top 20 fastest destination growing travel.

Kontribusi pariwisata bagi negara, ungkapnya, juga sangat besar. Pariwisata Indonesia pada tahun 2017, tambahnya, menjadi penghasil devisa nomor 1 bagi Indonesia. Termasuk di NTB, merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menyumbangkan devisa besar untuk Indonesia dengan pariwisata yang dimilikinya, sehingga perlu didukung melalui promosi pariwisata yang bagus dan terarah.

Dukungan terhadap perkembangan dan pembangunan pariwisata Indonesia  juga mendapat dukungan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.  Pada kesempatan ini, Rudiantara mengapresiasi kinerja Kementerian Pariwisata (Kemenpar), khususnya Generasi Pesona Indonesia (GenPI) yang merupakan komunitas yang dibentuk Kemenpar sebagai instrumen promosi pariwisata digital.

Di mana, GenPI aktif dalam melakukan promosi pariwisata melalui media sosial. Digital sebagai salah satu sarana pemasaran yang utama. Peran digital  sangat penting dalam keberhasilan promosi wisata Indonesia di dunia.


Keinginan Indonesia sebagai The Dancing Giant, ujarnya, dibuktikan melalui perkembangan pariwisata yang besar dan cepat. Untuk itu, ujarnya, dalam upaya semakin menonjolkan prestasi dalam bidang pariwisata, Indonesia melalui Kemenpar mencanangkankan digitalisasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam bidang pariwisata khususnya travel agent agar dapat berkompetisi dalam dunia digital. (Marham)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive