Be Your Inspiration

Thursday 2 November 2017

Sharp Mobil Learning Station Rambah Lombok Timur

PT. Sharp Elekronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), yang bertajuk Sharp Mobil Learning Station (SMLS) di Lombok Timur Indonesia. 

Penanaman kesadaran dan kecintaan terhadap lingkungan sejak dini tak hentinyan dilakukan PT. Sharp Elekronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), yang bertajuk Sharp Mobil Learning Station (SMLS). Setelah melampaui puluhan kota di Indonesia, kini mobil belajar keliling milik Sharp Indonesia mengunjungi NTB, tepatnya di Lombok Timur, Senin (30/10/2017).

PR CSR dan Promotion Manager PT. Sharp Indonesia,  Pandu Setio, menjelaskan, SMLS hadir menemani murid di SDN 4 Pancor. Dipandu oleh tim Sharp Indonesia langsung, para siswa mendapat beragam pengetahuan mengenai konservasi lingkungan, perkembangan teknologi hingga keanekaragaman hayati yang dikemas secara menyenangkan. Masih dalam rangka Hari Listrik Nasional pada, 27 Oktober lalu 2017, SEID pun menyisipkan materi berupa informasi mengenai kelistrikan, manfaat serta bahaya listrik.

"Hadirnya Sharp untuk memenuhi pengetahuan siswa dengan materi yang ringan namun berbobot. Ini juga merupakan kegiatan SMLS pertama yang dilakukan di NTB, " ujarnya.

Selain dengan pengajaran interaktif, Sharp juga menghadirkan lomba mewarnai bertema lingkungan hingga mengajak para siswa untuk memilih buku bacaannya sendiri di mobil pintar SMLS. Seluruh aktivitas ini bertujuan untuk membuat siswa dan siswi berpartisipasi secara aktif dan meningkatkan minat baca serta kreatifitas anak-anak usia sekolah dasar.

Kehadiran Sharp tidak hanya disambut baik melalui antusiasme siswa, tetapi juga diapresiasi oleh guru-guru di SD setempat. Seperti diungkapkan Suaibun,S.Pd, MPd, selaku Kepala SDN 4 Pancor. Diakuinya kegiatan yang dilakukan oleh Sharp sangat bermanfaat, karena memberikan pembelajaran bagi siswa yang tidak menutup kemungkinan belum diberikan oleh guru.

Selain itu, penyajian materi dengan menggunakan alat elektronik yang dilakukan oleh Sharp dapat meningkatkan gairah dan semangat siswa dalam belajar. Diharapkan, penyampaian materi pelajaran yang dilakukan oleh Sharp dapat dicontoh oleh para guru yakni bermain sambil belajar agar siswa tidak cepat bosan. Diakuinya, antusiasme siswa dapat dilihat keingintahuan mereka yang semakin terasah selama pengajaran berlangsung yang dilakukan oleh Sharp. (Yoni Ariadi)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive