Be Your Inspiration

Thursday 13 August 2015

Wagub H. Muh. Amin Ajak Masyarakat Bangun Keluarga yang Berkarakter

Wagub NTB H. Muh. Amin menyerahkan hadiah pada para
Pemenang pada peringatan Harganas Tingkat Provinsi NTB
di Kantor Bupati Lombok Tengah, Kamis (13/8/2015)

Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke XXII Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2015 dihelat di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu (13/08/2015). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Muh. Amin, SH.,M.Si, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Provinsi NTB, Hj. Syamsiah Muh. Amin, Sekretaris Utama BKKBN Pusat, Ir. Ambar Rahayu, Wakil Bupati Lombok Tengah dan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Kegiatan Harganas tahun ini
mengusung tema melalui Hari Keluarga Nasional ke XII Kita wujudkan keluarga berkarakter  menuju masyarakat NTB yang beriman,berbudaya berdaya saing dan sejahtera

Kegiatan tahunan yang dicetus sejak 29 Juni 1993 tersebut memiliki arti penting bagi pembangunan keluarga. Event tersebut dihelat untuk meningkatkan komitmen pemerintah dan pemerintah daerah  tentang pentingnya membangun keluarga serta meningkatkan pengetahuan keluarga mengenai peran dan fungsi keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berketahanan dan sejahtera.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur mengajak masyarakat umum khususnya warga NTB untuk membangun keluarga ideal, bahagia dan sejahtera karena keluarga merupakan lingkungan hidup primer dan fundamental, tempat terbentuknya kepribadian manusia.

Dalam usaha mencapai tujuan tersebut pemerintah daerah terus melakukan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera, salah satunya lewat event ini. Ini merupakan momentum untuk membangun keluarga yang berkualitas, berkarakter, berdaya saing dan sejahtera,” ungkap orang nomor dua di NTB tersebut.
Wagub H. Muh. Amin berdialog dengan salah satu
warga pada puncak Harganas Tingkat Provinsi NTB
Tahun 2015 di Praya, Kamis (13/8/2015)
Ia menilai, dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa bagi anggota keluarga sejak dini, akan menjadikan keluarga sebagai wahana yang tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas. Keluarga mempunyai peranan yang sangat penting dalam upaya memantapkan ketahanan nasional dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.
Ditegaskan bahwa program pembangunan keluarga bahagia dan berkuialitas tidak dapat terwujud dengan baik tanpa keterlibatan semua unsur. “Semua harus berperan aktif dalam membangun keluarga kecil yang berkarakter dan sejahtera” tegasnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Gubernur didampingi istri Hj. Syamsiah M. Amin  menyerahkan penghargaan dan hadiah bagi pemenang lomba dalam rangka Harganas NTB diantaranya kepada pemenag lomba Bina Keluarga Balita, Motivator terbaik KB pria,  lomba Keluarga Harmonis dan sejahtera, Lomba KB lestari teladan serta lomba KB terpilih 20 tahun. Sebagai rangkaian acara penutup Wakil Gubernur beserta istri menijau secara langsung  Pameran Gelar dagang dan Pasar Murah pelayanan KBKesehatan. (Humas NTB)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive