Be Your Inspiration

Tuesday 18 August 2015

Semarak, Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 70 di NTB

Memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan
RI ke 70 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB,
Senin (17/8/2015)
Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengatakan makna peringatan HUT RI ke 70 tahun ini sesuai dengan tema yang diusung secara nasional adalah semua pihak harus bekerja lebih keras lagi dalam membangun NTB. Sebagai masyarakat NTB, senantiasa berikhtiar memberikan yang terbaik bagi bangsa melalui kerja dan karya nyata menuju ke arah yang lebih baik.


‘’Maknanya (HUT RI ke 70) bagi kita semua sesuai dengan tema nasional, kita harus bekerja lebih keras untuk membangun daerah kita. Dan sudah ratusan ribu syuhada untuk memperjuangkan kemerdekaan , iya  kita ini hidup sennag-sennag sekarang ini tidak ada penjajah secara fisik. Sarana prasaran juga jauh lebih lengkap, a kita bekerja sebaik-baiknya bagi daerah,’’ kata gubernur ketika dikonfirmasi usai detik-detik peringatan  Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70 di Kantor Gubernur, Senin (17/8).

Dikatakan, kemerdekaan yang diraih merupakan hasil kerjasama dari generasi ke generasi. Mulai dari sejak zaman kerajaan di Nusantara yang tak pernah tunduk dan takluk dari penjajah. ‘’Jadi esensinya kita harus kompak, seluruh elemen dan generasi-generasi semuanya harus punya visi untuk mengisi pembangunan di NTB ini sebaik-baiknya,”ucapnya.

Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan RPJMD NTB periode 2014-2018. Periode lima tahun ke depan, merupakan masa untuk menghasilkan pencapaian yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.Program-program pembangunan daerah yang sedang dan akan diikhtiarkan, kata gubernur, telah diikhtiarkan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat. Pembangunan infrastruktur sebagai pendukung aktivitas ekonomi masyarakat terus dilakukan secara merata, terencana dan terarah.

Demikian pula program lainnya seperti pendidikan dan kesehatan akan terus diarahkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia yang semakin baik. Pemerintah daerah, lanjutnya, menyadarai bahwa segala pencapaian pembangunan merupakan buah kerja nyata seluruh elemen masyarakat. ‘’Karenanya apresiasi layak diberikan kepada seluruh masyarakat NTB atas komitmen, kontribusi dan kebersamaan dalam pelaksanaan pembangunan,’’ tandasnya. (Muhammad Nasir)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive