Be Your Inspiration

Thursday 6 August 2015

Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin Ajak Media Massa di NTB Jaga Netralitas

Wagub NTB H. Muh. Amin saat memberikan sambutan
pada acara sarasehan pilkada 2015 di Hotel
Grand Legi Mataram, Kamis (6/8/2015)
Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin, SH, M.Si mengaku  pentingnya peran media massa dalam pilkada di tujuh daerah di NTB, 9 Desember mendatang. Amin mengharapkan media massa dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat serta menjaga netralitasnya
”Hanya dengan penyiaran yang sehat dan bermartabatlah, masyarakat kita akan dapat memperoleh manfaat yang sebesar-besarnya dari media massa,
untuk kebaikan dan kemajuan daerah tercinta lima tahun mendatang”, ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara Sarasehan Pilkada dengan tema ”Meneguhkan Peran Lembaga Penyiaran, Mensukseskan Pilkada Serentak 2015 di NTB” yang digelar di Ballroom hotel Grand Legi, Kamis (6/8/2015).
Hadir dalam sarasehan tersebut Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) NTB, M. Khuwailid, S.Ag, MH., Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB, Aksar Anshori dan pengamat politik NTB, Drs. H. Darmansyah, M.Si, Ketua Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Provinsi NTB, Sukri Aruman.
Selain itu, wakil gubernur memberikan apresiasi terhadap langkah KPID yang dinilai sebagai  upaya responsif untuk secara dini aktif melakukan sosialisasi kepada media-media penyiaran di NTB, agar berperan optimal dalam tahapan pemilu, sesuai aturan perundangan yang berlaku.
”Karena itulah, media massa harus senantiasa netral dalam segala bentuk pemberitaan terhadap proses pemilihan umum, baik itu pemilu nasional maupun pemilu di daerah,” harapnya.
Sementara Ketua KPID NTB Sukri Aruman, menilai, betapa pentingnya bagi media massa untuk selalu menjaga netralitasnya karena media penyiaran memiliki peran penting dalam hal publikasi.
”Untuk pilkada serentak tahun ini, KPID NTB ingin memastikan lembaga penyiaran dapat memaksimalkan perannya dalam membangun iklim demokrasi yang sehat dan bermartabat,” ujarnya. (Humas NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive