Be Your Inspiration

Sunday 25 December 2016

Jalan Harmoni Kenalkan Lagu Tong Setan

Grup Band Jalan Harmoni saat pentas dan memperkenalkan lagu baru Tong Setan

Grup band Jalan Harmoni memperkenalkan lagu barunya ketika tampil di panggung Tapak Waktu. Lagu baru berjudul “Tong Setan itu rencananya akan dimasukkan dalam album ke-2.
Salah satu vokalis album tersebut Qisie, mengaku sedang dihadapkan dengan kesibukan menggarap album lain. Ia masih menggarap tiga album yang rencananya dirilis tahun depan. Album yang sedang digarap itu masing – masing berjudul Speaker Active, Biru & Jingga dan Pantjoro Sumarsa.
“Yang sedang saya kerjakan ini ada tiga album. Saya perkirakan bisa dirilis maret tahun depan. Maunya tahun ini, tetapi karena belum sepenuhnya kelar jadinya tahun depan,” kata Qisie, Senin (5/12/2016).
Album berjudul Pantjoro Sumarsa yang sedang digarap itu terangkat dari nama bassis Jalan Harmoni yang akrab sapa Ipang. Saat tampil di panggung pentas musik lintas generasi di Arena Teater Taman Budaya, format grup band tersebut mengalami perubahan. Jalan Harmoni memiliki tambahan dua personel yang menduduki posisi ritem gitar dan vokalis. Kedua personel tambahan itu adalah Ryan Ruslianyah sebagai vokalis dan Farhan Al Ayubi sebagai pemegang ritem gitar. “Album ke-2 Jalan Harmoni belum dibuat, lagunya baru satu,” bebernya.

Ketika tampil di Taman Budaya, Sabtu (3/12/2016), grup band yang terkenal dengan lagu – lagu beraliran retro ini, membawakan banyak lagu dari album perdananya. lagu berjudul “Ampenan” menjadi lagu yang paling dikenal penggemarnya. Selain mengandung banyak keindahan, lagu tersebut juga menjadi penuntun mengingat kenangan tentang Kota Tua Ampenan, kota yang pernah menemukan kejayaan puluhan tahun silam.

Pentas seni yang dilakukan Jalan Harmoni, akhir pekan kemarin itu ditujukan untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) NTB ke-58. Selain JH, begitu akronim nama band tersebut, ada juga penampilan menarik dari enam bocah berbakat dalam bidang kesenian. Mereka adalah Jingga Bunga Hati, Lentera Biru, Ikra Thian Mora, Bintang Pablo Armadan, Annisa Intan Raihana dan Muhammad Satria Mujahid. Mereka tergabung dalam grup musik Enam Kancing Baju. (Met Darmi)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive