Be Your Inspiration

Thursday 22 December 2016

GM Golden Palace Ernanda Agung Jadi Ketua AHM

Roof Garden, Golden Palace Hotel Lombok

General Manager (GM) Golden Palace Hotel Mataram, Ernanda Agung D. Resmi menjabat sebagai Ketua Asosiasi Hotel Mataram (AHM). GM yang sempat ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua AHM ini, berjanji akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya di bidang pariwisata.

Peningkatan kualitas SDM akan diwujudkan melalui program kerja yang akan disusunnya. Sebagai daerah pariwisata unggulan, NTB harus tetap meningkatkan standar pelayanan terhadap wisatawan. Rendahnya kualitas SDM menjadi kelemahan sekaligus kendala pengembangan industri bidang jasa ini.

“Tentunya, hal utama yang harus dilakukan AHM ialah meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kita akan meningkatkan SDM untuk menjamin mutu pelayanan melalui pelatihan – pelatihan,” tuturnya, usai dilantik sebagai Ketua AHM, Jumat (9/12/2016).

Selain menggerakkan AHM agar terlibat meningkatkan kualitas SDM, Ernanda juga akan mengarahkan organisasi tersebut supaya menjadi lembaga yang peduli sosial. AHM sedang menggalang dana bantuan untuk dialokasikan kepada pengelola SMP N Satu Atap Suela yang terletak di lingkungan SDN 6 Perigi. Sekolah tersebut akan dibantu atas inisiatif Mantan Ketua AHM, Reza Bovier. GM Hotel Santika ini merasa prihatin setelah melihat kondisi sekolah tersebut.
“Kita akan berupaya mengumpulkan dana CSR – CSR, untuk kita serahkan ke sekolah seperti yang disampaikan pak Reza,” tegas Ernanda.

Sebelumnya, Reza Bovier sempat menjelajah di pelosok Suela, Kabupaten Lombok Timur, dengan tujuan melihat secara langsung kondisi sekolah dimaksud. Saat mendatangi lokasi, pihaknya juga melihat potret kemiskinan yang begitu buram. Lebih – lebih, ketika mendengan cerita tentang salah satu murid di SMP tersebut mengungsi bersama keluarganya di tengah hutan.

“Anak itu, menurut cerita dari kepala sekolahnya merupakan anak yang cerdas. Dia sangat antusias bersekolah, meski perjalanan dari tempat tinggal menuju sekolahnya memiliki jarak tempuh yang relatif jauh,” tuturnya.

Reza yang turut andil dalam upaya penggalangan amal ini, berencana untuk merelokasi keluarga miskin yang mengungsi ditengah hutan itu. Pihaknya akan membantu dengan menyewakan rumah keluarga tersebut di lokasi perkampungan. Hal itu akan dilakukan supaya kepala keluarga yang bermukim di tempat terisolir itu bisa mencari nafkah di pedesaan.


“Bantuan dari kita yang swasta ini, sifatnya tidak bisa berkelanjutan. Kita hanya sanggup untuk mencarikan mereka kontrakan yang bisa mereka tempati sementara. Setelah itu, ya tentu kepala keluarga, ayah dari anak tersebut harus mencari nafkah untuk menyambung kehidupan mereka,” tandasnya. (Sahmat Darmi)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive